Sukses

Beauty

Kenali Manfaat Retinol untuk Kulit Wajah, Jerawat Salah Satunya

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan wajah dibuat menggunakan kandungan bahan aktif, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit, seperti kulit berjerawat. Bahan aktif yang digunakan pada produk perawatan wajah, ada bermacam-macam seperti asam acid, vitamin dan retinol.

Retinol merupakan bahan aktif produk perawatan kulit, yang berasal dari turunan vitamin A, yang bisa membantu merawat kulit dan meregenerasi kulit.

Berikut manfaat kandungan bahan aktif retinol, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit, dirangkum dari berbagai sumber:

Menyembuhkan Jerawat

Manfaat retinol untuk kulit yang pertama, bisa membantu mengatasi jerawat, sehingga banyak produk penyembuh jerawat menggunakan bahan retinol.

Retinol bisa membantu membersihkan pori-pori sampai bersih, sehingga bakteri atau kotoran di pori-pori, tidak menimbulkan jerawat. Selain itu, retinol juga bisa membantu mengatasi peradangan di kulit, yang disebabkan karena jerawat.

Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat retinol yang selanjutnya, bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti penuaan dini, yang sering terjadi pada perempuan usia 25 tahun keatas. Penuaan dini biasanya ditandai dengan munculnya kerutan, noda hitam di wajah, kulit mengendur dan kantong mata yang menggelap.

Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan retinol, bisa membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan bisa membantu meratakan tekstur kulit.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat bahan aktif retinol pada produk perawatan kulit, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, dan membantu kolagen di dalam kulit berfungsi secara maksimal. Kulit yang kusam biasanya disebabkan karena kurangnya kolagen di dalam kulit. Sehingga warna kulit akan lebih menggelap, dan banyak kerutan yang terlihat di area kulit wajah.

Untuk itu gunakan produk perawatan kulit secara rutin, yang mengandung retinol untuk menutrisi kulit, dan menambah kolagen di dalam kulit.

Mencegah Pigmentasi

Saat sering berjemur di bawah sinar matahari, atau sering beraktivitas pada siang hari, bisa membuat kulit menjadi lebih gelap.

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinol, bisa membantu mencegah terjadinya pigmentasi kulit, yang disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Jangan lupa gunakan retinol pada saat malam hari, dan gunakan tabir surya pada saat siang hari, agar kulit tidak terbakar sinar matahari.

Cara Menggunakan Produk Retinol

Dengan banyaknya manfaat dari kandungan retinol, tentu saja ada cara penggunaan yang harus Sahabat Fimela ketahui, agar berfungsi dengan baik. Kandungan retinol merupakan bahan aktif yang lumayan keras, gunakan produk yang mengandung retinol dengan tipis-tipis, untuk membantu kulit beradaptasi saat pertama kali menggunakan retinol.

Lalu gunakan produk yang memiliki kandungan retinol pada malam hari. Untuk menjaga kulit tetap lembab, gunakan toner yang bisa membantu menghidrasi kulit. Jangan menggunakan toner yang mengeksfoliasi kulit, karena bisa membuat kulit semakin kering, dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya pada saat siang hari.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

;
Loading