Sukses

Beauty

Selain Anti Lepek, Ini 10 Manfaat Menakjubkan Dry Shampoo

Fimela.com, Jakarta Dry shampoo atau sampo kering menjadi penyelamat kita ketika sedang terlalu sibuk hingga tidak sempat keramas. Kandungan yang ada pada dry shampoo mengembalikan penampilan rambut lepek menjadi kembali segar.

Namun ternyata, dilansir dari Purewow pada Kamis (9/7/2020) dry shampoo mampu memberikan manfaat lain. Lebih dari sekadar anti lepek yang dibutuhkan rambut ketika tidak sempat keramas.

Penasaran apa manfaat lain dari dry shampoo?

1. Menciptakan tekstur

Banyak penata rambut Hollywood menggunakan dry shampoo untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Gunakan dry shampoo pada bagian akar dan kemudian semprotkan tipis pada bagian tengah dan ujungnya sedikit sebelum menggunakan alat pengeriting rambut. Sehingga memberikan efek gelombang pada rambut.

2. Menambah volume

Kandungan serbuk pati dalam dry shampoo akan mengikat tiap untaian rambut. Secara otomatis, ia akan meningkatkan diameter setiap helai rambut yang berakhir dengan rambut yang lebih tebal.

 

3. Sebagai styler

Lapisi ujung jari dengan dry shampoo dan jepit bagian yang menggelembung untuk memberikan definisi dan semir. Fungsi dry shampoo di sini, menggantikan pomade yang terlalu berat bagi rambut.

4. Mendapatkan grip yang lebih baik

Setelah keramas, kamu akan menemukan rambut yang begitu licin sehingga agak sulit untuk ditata. Dengan mengaplikasikan dry shampoo, serbuk di dalamnya akan memberikan sedikit grip yang cukup agar lebih mudah ditata.

5. Memperbaiki kesalahan

Jika tidak sengaja mengaplikasikan serum terlalu banyak pada rambut, semprotkan dry shampoo ke bagian akar. Ia akan meresap kelebihan produk pada rambut sehingga tidak tampak lepek atau terlalu basah.

6. Memperbaiki alis

Pernahkah kamu terpikir untuk menggunakan dry shampoo saat membentuk alis? Kamu bisa menyemprotkan sedikit dry shampoo pada spoolie untuk menyikat rambut-rambut pada alis yang sulit diatur. Dry shampo juga berfungsi membuat rambut alis nampak lebih tebal.

 

7. Menutup uban

Ada beberapa dry shampoo yang memiliki warna. Kamu bisa memanfaatkannya untuk memberikan warna di saat rambutmu mulai memutih. Sekaligus memastikan rambut tidak lepek.

8. Deodoran

Ini akan bekerja ketika dalam keadaan darurat. Kandungan pati di dalam dry shampoo akan membantu kulit tetap kering. Bahkan mencegah timbul bau badan.

9. Mencegah lecet

Banyak dry shampoo yang mengandung bahan penyerap keringat. Sehingga ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah gesekan di beberapa bagian tubuh, seperti paha dan kaki. Aplikasikan di antara paha dan di dalma sepatu untuk mencegah gesekan tidak nyaman di area tersebut.

10. Mencegah noda pada pakaian

Mirip dengan hairspray, dry shampoo akan memberikan lapisan pakaian sehingga mencegah noda tidak menempel. Semprotkan dry shampoo dengan jarak sekitar 30cm. Pastikan bahwa dry shampoo yang digunakan memiliki formula bening.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Perawatan Wajah Berkilau Hanya dalam 14 Hari
Artikel Selanjutnya
Kenali Kandungan Benzolac yang Ampuh Menyembuhkan Jerawat