Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Atasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Fimela.com, Jakarta Kulit belang akibat paparan sinar matahari pasti membuatmu jadi tidak percaya diri. Warna kulit yang tidak merata karena sengatan matahari seringkali menjadi masalah bagi banyak wanita yang aktivitasnya banyak diluar lapangan. Kalau sudah begini, sengatan matahari pada kulit tidak bisa dikompromi.

Kulit yang belang karena paparan sinar matahari tida hanya bermasalah pada perubahan pigmen warnanya saja tetapi juga berpengaruh terhadap tampilan kulit itu sendiri. Biasanya kulit belang cenderung lebih mudah kering, kasar, dan juga kusam. Bahkan kulitmu bisa mengalami busik apalagi masalah ini tidak segera diatasi.

Jika kulitmu sudah terlanjur belang, pemakaian hand body saja sebenarya tidak cukup efektif untuk memperbaiki dan meratakan warna kulit. Kamu membutuhkan perawatan dan pantangan lainnya karena perubahan warna kulit biasanya membutuhkan waktu yang lama apalagi jika kamu tidak disiplin dalam merawat kulit belang.

Nah, buat kamu yang sedang memiliki permasalahan kulit belang perlu melihat beberapa cara mengatasinya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 4 cara mudah atasi kulit belang akibat paparan sinar matahari. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Gunakan Sunscreen dan Hand Body yang Memiliki Kandungan SPF Tinggi

Cara mudah atasi kulit belang yang pertama ialah dengan rajin menggunakan sunscreen dan juga hand body setiap akan beraktivitas. Penggunaan dua produk ini akan melindungi wajah dan kulit tubuh dari paparan sinar matahari. Namun dengan catatan bahwa produk yang kamu gunakan memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi.

Disarankan untuk kamu memakai sunscreen dan hand body yang memiliki SPF minimal 50 dan lakukan pengolesan ulang setiap 80 menit agar memberikan hasil yang maksimal. Jauhi sinar matahari langsung pada pada pukul 10.00 sampai 16.00. Paparan matahari pada jam tersebut biasanya sangat mudah membuat kulit menjadi belang.

Menggunakan Body Scrub

Kedua, cara mudah untuk mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari ialah dengan rajin menggunakan body scrub. Jadikan body scrub sebagai bagian dari body care yang selalu kamu gunakan sebelum mandi. Ingat, sabun saja tidak cukup untuk membunuh sel kulit mati yang membuat kulit menjadi gelap.

Butiran scrub-nya akan menyapu bersih sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Setelah kamu melakukan body scrub, kulitmu akan jauh lebih cerah dan juga halus. Tidak hanya itu, aroma kulit juga jadi semakin wangi dan membuatmu percaya diri dengan kulit sehat nan cantik.

Memakai Sarung Tangan

Selanjutnya, cara mudah untuk mengatasi kulit belang lainnya yang bisa kamu coba ialah dengan selalu mengenakan sarung tangan saat berkendara atau sedang memiliki aktivitas lapangan yang langsung terpapar sinar matahari. Memang terlihat ribet namun pemakaian sarung tangan sangat efektif untuk mencegah kulit belang.

Supaya kamu lebih nyaman, kenakan sarung tangan yang berbahan lembut dan dingin. Hindari juga sarung tangan berwarna hitam karena dapat menyerap kalor. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan sarung tangan agar tetap aman dan nyaman ketika dikenakan.

Hindari Aktivitas Diluar yang Mudah Terkena Paparan Sinar Matahari

Terakhir, cara mudah mengatasi kulit belang selain perawatan tubuh yang kamu lakukan juga harus diimbangi dengan sikap disiplin untuk mengurangi aktivitas yang berada diluar lapangan. Aktivitas seperti dijalan pastinya membuat kulitmu terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, dalam masa perawatan untuk meratakan warna kulit, ada baiknya kamu hindari berbagai aktivitas yang membuat terpapar sinar matahari langsung.

Jika memang sulit dan tidak bisa, pastikan kamu selalu mengenakan jaket atau outer agar kulitmu terlindungi dari sengatan sinar matahari yang panas dan berbahaya. Cari jaket atau outer yang bahannya lembut agar kamu juga nyaman memakainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading