Sukses

Beauty

5 Cara Makeup Tahan Lama dan Tidak Menempel di Masker

Fimela.com, Jakarta Memasuki kehidupan baru di tengah pandemi virus corona, masker menjadi barang wajib yang harus kita gunakan. Tujuannya mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

New Normal ini juga ikut mengubah riasan wajah kita. Misalnya saja makeup menempel di masker atau jadi berantakan ketika melepas masker. Bahkan masalah wajah seperti jerawat banyak dikeluhkan banyak perempuan.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar makeup tetap awert ketika menggunakan masker. Berikut ulasannya, dilansir dari dailyvanity.sg.

1. Kulit yang lembap dapat membantu makeup lebih baik

Menambahkan moisturizer ke dalam rutinitas perawatan wajahmu saat ini sangat untuk bermanfaat melembapkan kulit dengan baik. Menggunakan moisiturizer atau pelemabap dapat membantu riasan wajah tetap tahan lama saat menggunakan makser. Hal ini karenakan makeup lebih cocok untuk kulit terhidrasi daripada kulit yang kering.

2. Gunakan Primer

Mereka yang memiliki kulit berminyak cenderung membutuhkan bantuan ekstra untuk memastikan bahwa makser tidak mengganggu tata rias wajah. Untuk itu, primer sangat penting terutama di iklim lembap seperti Indonesia.

Primer yang baik membantu menghaluskan kulit sehingga makeup dapat diaplikasikan dengan lebih mudah dan tetap bertahan untuk waktu yang lebih lama. Beberapa primer pun dibuat untuk semua jenis kulit.

3. Produk powder

Jika mendapati riasan wajah tidak tahan lama saat menggunakan masker, kemungkinan alasannya telah menggunakan produk krim, menyebabkannya luntur atau terhapus oleh masker.

Baiknya pertimbangkan untuk beralih ke produk bubuk yang lebih tahan lama, atau gunakan produk powder sebagai finishing untuk tampilan yang bertahan sepanjang hari. Untuk tampilan berkilau yang tahan lama, dapat menggunakan mist atau spray di akhir makeup.

4. Pemilihan lipstik

Menggunakan pewarna bibir memang sudah menjadi kebiasaan para perempuan, begitu pun saat mengenakan masker. Namun, untuk saat ini baiknya memilih lipstik dengan tekstur matte bahkan lipstik liquid. Tidak disarankan menggunakan lipstik glossy. terpenting, selalu gunakan lip balm agar bibir tidak mudah kering dan pecah-pecah.

5. Touch up

Setiap ada kesempatan, ada baiknya untuk touch up makeup lagi. Dan pastikan produk memiliki layer yang baik dan tidak 'dempul' serta tidak membuat makeup luntur.  

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare dengan AHA di Atas 10 Persen Terlarang Diaplikasikan Sendiri
Artikel Selanjutnya
Sebelum Alami Penuaan, 7 Cara Memperbaiki Tekstur Kulit di Usia 40-an