Sukses

Beauty

Mau Potong Rambut Sendiri di Rumah? Simak Panduan Anti Gagalnya di Sini

Fimela.com, Jakarta Potong rambut menjadi hal yang sangat diperlukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Jika biasanya kita dengan mudah dapat berkunjung ke salon favorit, namun kini, demi alasan keamanan, ada baiknya untuk memotong rambut di rumah.

Ada sebagian orang yang mengandalkan home service dengan mendatangkan penata rambut ke rumah. Namun, ada juga yang lebih memilih untuk potong rambut sendiri mengandalkan kemampuan seadanya dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat berniat untuk potong rambut sendiri di rumah? Simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara terbaik potong rambut di rumah

1. Investasikan pada gunting rambut yang baik

Saat menggunting rambut sendri di rumah, usahakan untuk menggunakan gunting khusus untuk rambut. Ternyata, pemilihan gunting sangatlah penting. Millie Morales, seorang celebrity hair stylist menyatakan jika "Jangan gunakan gunting biasa. Gunting khusus rambut memiliki ketajaman, konsisten dan mudah dikontrol, sehingga rambut tidak rusak dan bentuk potongannya pun akan terlihat lebih sempurna." Ungkapnya.

2. Tonton tutorialnya di YouTube

Ya, kini banyak informasi disajikan dalam YouTube. Kamu bisa mencari informasi cara memotong rambut di rumah dengan lengkap. Pelajari dan pahami caranya agar hasilnya memuaskan.

Cara terbaik potong rambut di rumah

3. Ketahui perbedan menggunting rambut saat kondisinya basah atau kering

Keduanya dapat menghasilkan bentuk yang berbeda. Jadi pahami betul, mana yang harus kamu terapkan. Saat kondisi rambut kering, maka bentuk rambut yang diinginkan akan terlihat lebih jelas, atau bisa dibilang, lebih mudah diprediksi.

4. Jangan memotong rambut secara drastis

Hindari memotong rambut secara drastis. Dengan cara ini, tentu potongan rambutmu akan bisa lebih terselamatkan dengan baik.

5. Jangan terburu-buru

Saat memotong rambut, usahakan untuk luangkan waktu dengan baik. Walau terdengar klise, namun di saat kita tidak terburu-buru saat memotong rambut, tentu hasilnya akan lebih maksimal.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam dan Berminyak
Artikel Selanjutnya
K-Makeup, Cantik dengan Penggunaan Produk yang Minimalis