Sukses

Beauty

Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Rosacea

Fimela.com, Jakarta Rosacea merupakan penyakit kulit, yang terdapat pada wajah, dengan gejala kulit kemerahan. Seseorang yang mengalami rosacea, akan merasakan kulit yang menebal, membengkak dan muncul bintik-bintik di wajah seperti jerawat.

Rosacea bisa disebabkan karena alergi, penggunaan obat-obatan tertentu, hingga muncul karena terlalu stres. Ada banyak produk perawatan kulit hingga obat oral, yang bisa membantu mengatasi rosacea. Tetapi ada juga bahan alami yang bisa membantu mengatasi rosacea.

Berikut rekomendasi bahan alami, yang dapat mengatasi rosacea, dirangkum dari berbagai sumber:

 

Lidah Buaya

Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rosacea, yaitu lidah buaya, karena memiliki kandungan yang baik untuk merawat kulit. Lidah buaya memiliki kandungan yang bersifat antiseptik, mengandung sifat anti inflamasi, yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit.

Kamu bisa mengaplikasikan gel dari lidah buaya, pada bagian kulit yang mengalami rosacea, biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Selain itu, rutinlah mengonsumsi lidah buaya, untuk membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh dan menyehatkan kulit.

Teh Hijau

Rekomendasi bahan alami yang selanjutnya, yaitu menggunakan teh hijau, untuk mengatasi rosacea di kulit wajah. Teh hijau biasanya digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, hingga mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk penyakit kulit rosacea.

Teh hijau memiliki kandungan bersifat antioksidan dan anti peradangan, yang bisa meredakan peradangan kulit, dan menangkal radikal bebas. Kamu bisa menyeduh teh hijau, lalu masukkan ke dalam kulkas selama 45 menit. Celupkan handuk bersih ke dalam teh dan kompres pada wajah.

Madu

Rekomendasi bahan alami yang terakhir, yaitu menggunakan madu, untuk membantu mengatasi rosacea. Madu merupakan bahan alami, yang memiliki kandungan anti inflamasi, yang bisa mengatasi kulit iritasi dan kering.

Madu juga bisa membantu mengunci kelembapan kulit, menenangkan kulit wajah, serta meredakan peradangan pada kulit wajah. Pijatlah madu pada bagian yang mengalami rosacea selama 3 hingga 5  menit, dan biarkan menyerap hingga setengah jam, dan bersihkan dengan air hangat.

Well, semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Beri Perawatan Ekstra Bernutrisi untuk Tubuh Hingga Helaian Rambut dengan Khasiat Almond
Artikel Selanjutnya
Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Kulit