Sukses

Beauty

Penyebab Jerawat di Dagu Terus Muncul dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Jerawat bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Bahkan terkadang, tak hanya di area pipi saja, tapi jerawat bisa muncul di dagu, dahi, hingga bagian tubuh lainnya. Kali ini, kita akan membahas mengenani penyebab munculnya jerawat di dagu yang sangat sering terjadi. Penasaran apa saja?

1. Hormon

Pada umumnya, jerawat yang muncul di dagu kerap disebabkan dengan masalah hormon. Bagi para perempuan, hormon androgen akan meningkat dan memicu minyak berlebih pada wajah.

Penyebab munculnya jerawat di dagu

2. Kurangnya menjaga kebersihan

Penyebab lainnya bisa disebabkan oleh masalah kebersihan yang kurang terjaga. Cobalah untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, sehingga tidak ada sisa kotoran yang menyumbat pori-pori.

3. Sel kulit mati yang menumpuk

Penyebab lainnya adalah sel kulit mati yang menumpuk di area dagu. Oleh sebab itu, lakukan eksfolasi secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu minggu agar kulit mati terangkat sempurna.

Cara Mengatasi Jerawat di Dagu

Untuk mengatasi jerawat di dagu, maka kamu bisa mengandalkan penggunaan produk skincare yang mengandung salicylic acid. Selain itu, pemakaian retinol juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat yang tampak di dagu.

Jangan lupa untuk memaksimalkan kebersihan kulit dengan penggunaan skincare secara rutin agar jerawat di dagu bisa teratasi dengan baik.

 

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading