Sukses

Beauty

10 Tips Makeup Ikonis Kylie Jenner dari MUA Favoritnya Ariel Tejada

Fimela.com, Jakarta Kylie Jenner memiliki makeup ikonis yang dikreasikan oleh MUA langganannya Ariel Tejada yang punya 2 juta follower di Instagramnya @makeupbyariel. Selain Kylie Jenner, Ariel juga memiliki sederet klien selebritas yang mengesankan, tentu di luar klan Kardashian dan Jenner. 

Dalam beberapa makeup tutorialnya, Ariel Tejada membocorkan tahapan dalam merias wajah, termasuk look Kendall Jenner. Melansir dari valleymagazinepsu.com, berikut 10 langkah riasan ikonisnya;

 

1. Kunci menyatukan semua riasan

Ariel membocorkan kuas foundation dan concealer favoritnya dalam tutorial makeup dengan aktris Shay Mitchell. Yaitu Heavenly Lux Complexion Perfection Brush #7 seharga 48 Dolar AS.

"Tak ada yang menyatukan lebih baik daripada brush ini," katanya.

2. Alis No. 1

Ia mengaku memulai step riasan dari alis karena berfungsi untuk membingkai dan membentuk wajah. Setelah selesai, alis sekaligus menjadi guidelines untuk sisa tampilan makeup.

Ariel mengatakan suka mengisi bagian atas alis dengan warna lebih gelap daripada bawah untuk memberi efek natural. Dia menggunakan Anastasia Beverly Hills Broz Wizz seharga 23 Dolar AS.

 
 
 
View this post on Instagram

🍫🍫 @kimkardashian 👫🏻 cant wait for our 2020 Glam looks

A post shared by ARIEL (@makeupbyariel) on

3. Sempurnakan alis dengan setting powder

Setelah alis terbentuk sempurna, ia menepuk-nepuk Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder tepat di atas alis. Kelembutan bedak tersebut memastikan alis yang terisi terlihat semakin alami, teratur, dan rapi sepanjang hari.

4. "Lip Injections" dengan Lip Liner

Ariel menciptakan efek bibir lebih penuh dan montok menggunakan lip liner yang sedikit lebih gelap dari warna bibir. Dimulai dari sudut bibir, ia melapisinya dan mulai over-line saat di tengah untuk membuat tampilan yang agak mengecil atau cemberut.

"Seharusnya tepat di atas garis bibir, ikuti bentuk bibirmu yang sama, tetapi dibuat lebih besar," ujarnya. 

Teknik yang sama juga berlaku untuk bibir bagian bawah, tetap ukir di garis bibir sudut luar dan buat sedikit garis lebih saat bergerak ke tengah. Ini menciptakan bayangan sehingga pusat bibir adalah titik fokus.

 
 
 
View this post on Instagram

@kyliejenner how did i get so lucky 😍 Blessed to have this job and touch this beautiful face! #makeupbyariel

A post shared by ARIEL (@makeupbyariel) on

5. Mencocokkan Warna Foundation

Ia mencocokkan warna foundation dengan dada, bukan wajah. Sebab wajah dan dada bisa memiliki warna yang sedikit berbeda. "Kamu tidak ingin terlihat kepala seperti mengambang, kan?"

 

6. Foundation Drugstore Favorit

Ia menyebut Maybelline Fit Me adalah foundation luar biasa. Karena memiliki lapisan matte namun tetap memiliki hasil akhir yang berpori untuk kulit berminyak dan finishin dewy dan smooth untuk kulit kering.

 

7. Rahasia untuk Photo-Ready Skin

Biasanya setelah selesai merias wajah dan makeup mata keluarga Jenner dan Kardashian, ia menyelesaikan dengan memberiskan bagian bawah mata dengan Chanel Finishin Powder "Rose Clair". "Ini hanya untuk kamera, hasil foto akan menakjubkan, jadi jangan dipakai setiap hari."

8. Tips Pakai Maskara

"Pastikan selalu mengeriting bulu mata karena akan membuat mata erbuka dan tampilan lebih prima," ujar Arierl.

Untuk bulu mata bagian atas, secara perlahan ia menarik kelopak mata dan mulai melapisi dari bagian bawah. Sementara bulu mata bagian bawah, ia menyisirny dengan tongkat paling ujung maskara, memegangnya vertikan dan menariknya ke bawah untuk memberi ilusi lebih panjang.

 

9. Tambahkan Minyak ke Foundation

"Menambahkan minyak dalam foundation membantunya meluncur lebih mudah dan membuat tampilan lebih friendly untuk siang hari," kata ariel. 

Dia mencampur setetes Tatcha Godl Camellia Beuaty Oil dengan foundation cari di punggung tangannya sebelum mengaplikasikan pada wajah klien.

 

 

10. Penempatan Higlighter

Ariel mencatat banyak yang salah saat meletakkan highlighter. Posisi paling presisi adalah di atas tulang pipi yang sebenarnya lebih dekat ke garis rambut daripada bawah mata.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Newwww 💄 @kyliecosmetics ❤️ #makeupbyariel #kyliejenner

A post shared by ARIEL (@makeupbyariel) on

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading