Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Bahan Buah

Fimela.com, Jakarta Beberapa masalah kulit sering terjadi di wajah. Seperti jerawat, kulit berminyak dan kulit kering hingga munculnya tanda-tanda penuaan dini. Ada juga masalah kulit yang disebabkan oleh komedo, yang merupakan benjolan di permukaan kulit, dan termasuk jenis jerawat yang ringan.

Komedo bisa membuat kulit terasa lebih kasar, riasan tidak menempel di kulit, dan membuat seorang menjadi tidak percaya diri. Komedo disebabkan karena adanya tumpukan sel kulit mati, minyak yang menimbun di folikel rambut, dan bisa memicu timbulnya jerawat.

Ada banyak cara dilakukan untuk membantu menghilangkan komedo, bisa menggunakan produk perawatan kulit, dan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti buah-buahan. Berikut cara menghilangkan komedo secara alami, menggunakan bahan buah-buahan, dilansir dari berbagai sumber:

Tomat

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang pertama, yaitu bisa menggunakan buah tomat, yang sangat efektif membantu menghilangkan komedo. Tomat memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu membunuh bakteri di dalam pori-pori wajah, dan bisa membantu megangkat sel kulit mati.

Cara menggunakan tomat sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo cukup mudah, haluskan tomat dengan blender, kemudian diaplikasikan ke wajah dan tunggu hingga mengering.

Lemon

Cara menghilangkan komedo yang selanjutnya, yaotu menggunakan buah lemon, yang memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang tinggi. Kandungan yang terdapat di dalam lemon, sangat efektif untuk membantu menghilangkan komedo, dan membantu mencerahkan wajah.

Cara menggunakannya bisa dengan memeras lemon atau jeruk nipis, kemudian aplikasikan pada wajah, dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Pepaya

Buah pepaya dipercaya bisa membantu menghilangkan komedo. Karena buah pepaya merupakan bahan alami, yang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin. Buah pepaya mengandung vitamin E, vitamin A dan vitamin C, yang berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi kulit.

Selain itu pepaya juga memiliki kandungan antioksidan, yang bisa mencerahkan kulit, menutrisi serta membantu melembapkan kulit. Haluskan pepaya, kemudian diaplikasikan ke wajah, dan tunggu hingga 30 menit hingga mengering.

Stroberi

Cara menghilangkan komedo yang selanjutnya, yaitu menggunakan buah stroberi, yang memiliki banyak kandungan vitamin dan antioksidan. Buah stroberi bermanfaat untuk membantu menghilangkan komedo, menghilangkan keriput, kulit yang kusam dan menyembuhkan kulit berjerawat.

Lembutkan 3 buah stroberi yang dicampur dengan madu, kemudian oleskan keseluruh wajah, dan tunggu hingga 30menit lalu bilas dengan air bersih.

Pisang

Cara menghilangkan komedo dengan bahan buah yang terakhir, yaitu menggunakan buah pisang, yang terkenal bisa menutrisi dan menyehatkan kulit.

Buah pisang bisa membantu menghilangkan komedo, menghaluskan kulit, mengontrol minyak di wajah dan mencerahkan wajah. Caranya dengan menghaluskan pisang dan diaplikasikan ke wajah. Saat mengaplikasikan pisang, usahakan pijat wajah pelan-pelan dan tunggu hingga masker meresap di wajah.

Mengatasi komedo dengan cara alami memang membatumu untuk terhindar dari efek bahaya zat kimia. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoaba.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Alami untuk Mengangkat Komedo yang Membandel
Artikel Selanjutnya
Hadirkan Versi Terbaik Dirimu dengan Nama Eyeliner