Sukses

Beauty

Usir Kusam pada Wajah dengan Masker Apel dan Semangka Buatan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini membatasi ruang untuk kita bergerak, termasuk dalam merawat wajah. Walaupun di beberapa daerah sudah menerapkan adapatasi kebiasaan baru, namun tetap saja masih banyak perempuan untuk takut pergi ke klinik kecantikan.

Padahal kurangnya perawatan kulit wajah, dapat terjadi masalah seperti kulit wajah yang kusam. Tapi tak perlu khawatir, sahabat Fimela dapat tetap merawat wajah di rumah dengan membuat makser alami berbahasan dasar buah.

Lalu buah apa saja yang membuat wajah bersinar tanpa kusam? Mari kita ulas, dilansir dari boldsky.com

1. Apel

Apel mengandung vitamin C, polifenol dan sifat antioksidan yang meningkatkan sirkulasi darah dan produksi kolagen di kulit agar tetap kencang dan bercahaya.

Bahan:

1 apel

1 sdm madu

Caranya:

Parut apel simpan dalam mangkuk. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas menggunakan air bersuhu normal.

Semangka

Semangka agen pelembap alami dan pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dari semangka menjaga kulit Alembut dan kencang sementara likopen yang ada di dalamnya melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Bahan;

2-3 potongan besar semangka

1 sdm yogurt

2-3 tetes jus lemon

Cara membuat;

Hancurkan semangka menjadi bubur. Tambahkan yogurt dan jus lemon ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah. Biarkan menempel di wajah selama 20-25 menit. Bilas kemudian dan keringkan kulit.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Aktif yang Sebenarnya Dibutuhkan dalam Perawatan Kecantikan Kulit
Artikel Selanjutnya
Review PIXY Stay Last Serum Foundation, Inovasi Manfaat Base Makeup dan Skincare dalam Satu Produk