Sukses

Beauty

Tips Menyimpan Parfum agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Bau badan sering kali mengganggu penampilan seseorang. Maka dari itu, seorang perempuan pasti menggunakan parfum untuk membuat badannya wangi.

Parfum memiliki fungsi untuk membuat wangi-wangian pada tubuh atau baju. Aroma parfum juga bisa disesuaikan dengan aktivitas harian, bahkan karakter seseorang bisa ditebak dari aroma parfum yang dipakai.

Selain memperhatikan merek, sebelum membeli parfum juga harus diperhatikan tanggal kadaluwarsanya, agar tidak membahayakan tubuh. Berikut tips menyimpan parfum, agar aromanya tahan lama dan tidak cepat kedaluwarsa, dirangkum dari berbagai sumber:

 

Jangan Simpan di Tempat Lembap

Tips menyimpan parfum yang pertama, yaitu jangan menyimpan parfum di tempat yang lembap, untuk menjaga pardum awet dan tahan lama. Tempat yang lembap adalah tempat yang kedap udara, seperti kamar mandi, atau ruangan yang memiliki udara panas tanpa ada sirkulasi udara yang baik.

Suhu panas bisa membuat ruangan menjadi lembap. Udara yang lembap dapat menyebabkan aroma parfum rusak, dan kandungan parfum bisa merusak kulit jika disemprotkan ke badan.

 

Simpan di Tempat Sejuk

Tips menyimpan parfum yang kedua, yaitu menyimpan parfum di ruangan yang sejuk, dan jauhkan dari paparan sinar matahari. Kamu dapat menyimpan parfum di dalam lemari, atau ditaruh di meja rias, yang aman dari matahari.

Karena sinar matahari dapat merusak alkohol yang ada di dalam parfum, dan merusak kualitas botol, yang membuat parfum menjadi rusak dan tidak tahan lama.

Selalu Menutup Parfum

Tips menyimpan parfum yang terakhir, yaitu jangan lupa menutup botol parfum, agar wanginya tidak hilang. Sebagian besar parfum memiliki kandungan alkohol, dan memiliki wangi-wangian, yang bisa menyebar ke udara jika botol parfum tidak ditutup kembali.

Botol yang terbuka juga bisa membuat parfum cepat oksidasi, dan menyebabkan cepat kedaluwarsa, dengan tanda-tanda perubahan aroma pada parfum.

Ciri-ciri Parfum Kedaluwarsa

Saat membeli parfum, juga harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa parfum, agar aroma asli pada parfum tidak hilang. Biasanya ciri-ciri parfum yang kedaluwarsa, memiliki warna yang kecokelatan atau kehitaman, karena parfum mengalami oksidasi.

Parfum yang kedaluwarsa akan memiliki aroma yang berubah. Hal ini bisa disebabkan karena paparan sinar matahari, atau disimpan di suhu yang panas. Terkadang bibit parfum dan alkohol pada parfum, akan mengalami penggumpalan saat kedaluarsa, dan cairan di dalam parfum akan terpisah dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Mengapa Perawatan Lash Lift Lebih Baik Daripada Eyelash Extension
Artikel Selanjutnya
4 Khasiat Bubuk Kopi Bagi Kecantikan Kulit Wajah