Sukses

Beauty

Tips Memperbaiki Tekstur Kulit yang Rusak

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat dan cantik memang idaman setiap perempuan. Sayangnya karena paparan sinar matahari dan kesalahan dalam perawatan, kadang membuat tekstur kulit rusak. Memiliki tekstur kulit yang rusak, ditandai dengan munculnya kulit yang kasar, mudah iritasi dan terlihat kusam.

Memiliki tekstur kulit yang kasar, bisa membuat riasan susah menempel di kulit, karena tekstur kulit tidak rata. Hal ini bisa menyebabkan seorang perempuan menjadi minder, dan ingin melakukan berbagai hal untuk melakukan perawatan kulit, untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Berikut tips yang Fimela berikan untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar, dilansir dari berbagai sumber:

 

Menggunakan Eksfoliasi

Tips memperbaiki tekstur kulit yang kasar pertama, yaitu rutin menggunakan produk perawatan kulit, yang berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi wajah. Kulit kasar disebabkan karena banyaknya komedo, pori-pori yang tersumbat, dan sel kulit kering yang menumpuk.

Kamu dapat mengeksfoliasi wajah seminggu 3 kali, dengan produk perawatan kulit, seperti toner atau menggunakan scrub.

Menggunakan Pelembap

Untuk memperbaiki kulit yang kasar, Sahabat Fimela harus rajin menggunakan pelembap, yang berungsi untuk melembapkan wajah. Ada beberapa jenis pelembap, yang disesuaikan dengan jenis kulit, atau masalah kulit tertentu.

Untuk memperbaiki kulit kasar, gunakan pelembap yang memiliki kandungan vitamin C, atau yang mengandung vitamin E. Selain membantu memperbaiki kulit yang kasar, pelembap juga bisa membantu mencerahkan kulit, dan mengontrol minyak di wajah.

Menggunakan Tabir Surya

Tips memperbaiki kulit kasar yang selanjuutnya, yaitu harus rajin menggunakan tabir surya, pada pagi atau siang hari. Tabir surya memiliki fungsi untuk mencegah kulit terkena paparan sinar matahari. Terlalu sering terkena paparan matahari, bisa membuat kulit kusam dan tekstur menjadi lebih kasar.

Tabir surya juga bisa membantu mencegah serangan radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit, dan membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit.

Menggunakan Face Oil

Kulit yang kasar biasanya disebabkan karena kulit kering. Kulit kering ini bisa terjadi, karena kekurangan produksi minyak alami di dalam kulit.

Untuk membantu mengembalikan produksi minyak alami di kulit, kamu dapat menggunakan face oil, yang berfungsi untuk mengontrol kandungan minyak di wajah.

Face oil juga bisa membantu melembapkan kulit kasar, sama seperti pelembap. Namun biasanya face oil hanya digunakan pada malam hari saja.

 

Mengonsumsi Air Putih

Tips memperbaiki kulit kasar yang terakhir yaitu harus rajin mengonsumsi air putih, untuk membantu menghidrasi kulit yang kering. Tubuh yang dehidrasi karena kekurangan cairan, bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Mengonsumsi air putih akan mengembalikan kelembapan kulit.

Selain itu, air putih juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, jika mengonsumsi 2 gelas air putih sebelum tidur. Kurangilah minum minuman yang mengandung kafein, alkohol dan soda, agar tidak membuat kulit kering.

Selamat mencoba.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Perawatan Wajah Tanpa Jerawat Rose Blackpink, Blink Wajib Tahu
Artikel Selanjutnya
Tips Menyimpan Parfum agar Tahan Lama