Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Perawatan Lash Lift Lebih Baik Daripada Eyelash Extension

Fimela.com, Jakarta Seiring perkembangan dunia kecantikan, kini ada banyak cara mudah dan instan untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan indah, salah satunya dengan perawatan lash lift. Tentu perawatan ini tidak begitu viral seperti eyelash extension yang dengan cepat membius banyak perempuan untuk mencoba perawatannya.

Namun bisa dikatakan bahwa perawatan lash lift jauh lebih baik dibandingkan dengan eyelash extension. Lash lift sendiri adalah perawatan bulu mata yang menggunakan cairan khusus untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik secara alami. Sedangkan eyelash extension biasanya menanamkan bulu mata tambahan pada kelopak mata agar bulu mata terlihat penuh, tebal, dan panjang.

Baik lash lift maupun eyelash extention merupakan perawatan bulu mata yang bagus untuk dicoba. Namun keduanya memiliki perbedaan. Sebagian besar orang yang tidak ingin mengambil risiko akan lebih memilih lash lift dibandingkan eyelash extension.

Nah, buat kamu yang penasaran mengapa lash lift lebih baik dari eyelash extension bisa mencari jawabannya lewat ulasan berikut ini. Fimela.com akan mengulas 4 alasan mengapa perawatan lash lift lebih baik daripada eyelash extension. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Lash Lift Lebih Aman, Sedangkan Eyelash Extension Sangat Berisiko

Alasan pertama mengapa lash lift lebih baik daripada eyelash extension ialah dilihat dari segi keamanannya. Lash lift jauh lebih aman dibandingkan eyelash extension karena tidak ada benda asing yang ditempel atau ditanamkan pada kelopak mata. Lash lift hanya menggunakan cairan seperti tinta khusus maskara untuk melentikkan bulu mata.

Sedangkan eyelash extension, perawatannya menanamkan bulu mata tambahan dengan lem khusus yang bisa menimbulkan alergi seperti mata menjadi merah, terasa panas, hingga perih jika ternyata kulitmu sensitif. Itulah mengapa sebabnya lash lift dianggap lebih aman dibandingkan eyelash extension karena medianya adalah bulu mata asli.

Hasil Perawatan Lash Lift Terlihat Lebih Natural

Berikutnya, alasan mengapa perawatan lash lift lebih baik daripada eyelash extension bisa terlihat juga dari hasilnya. Hasil perawatan lash lift akan terlihat lebih natural dan alami layaknya bulu mata asli daripada eyelash extension. Hal ini karena medianya adalah bulu mata asli sehingga tebal dan panjangnya sangat sesuai dan terlihat lebih segar.

Sedangkan eyelash extension hasilnya kurang natural terutama jika kamu memilih ukuran bulu mata tambahan yang lebih panjang daripada bulu mata asli. Jelas, akan nampak terlihat perbedaannya seakan-akan kamu sedang memakai bulu mata palsu secara permanen. Jika kamu menggunakannya untuk acar besar dan resmi maka itu cocok, namun jika digunakan sehari-hari rasanya nampak berlebihan.

Perawatan Lash Lift Lebih Tahan Lama

Selanjutnya, kelebihan lash lift dibandingkan eyelash extension juga bisa terlihat dari ketahanannya. Jika kamu menggunakan lash lift maka hasilnya akan bertahan 1 sampai 2 bulan lamanya. Sedangkan eyelash extension bisa beberapa minggu saja, apalagi jika kamu tidak begitu rajin dalam menjaga dan merawatnya, maka bisa saja hanya bertahan 1 minggu.

Lash lift lebih lama bertahan dimata karena menggunakan tinta khusus yang tidak begitu terpengaruh dengan air. Berbeda dengan eyelash extension yang menggunakan lem dan air adalah pantangan terbesarnya. Lagipula jika seandainya harus re-touh, bulu mata yang menggunakan lash lift masih terlihat alami dan baik-baik saja, sedangkan eyelash akan nampak perbedaannya karena bulu mata tambahannya copot satu persatu.

Perawatan Lash Lift Lebih Mudah dan Praktis

Terakhir, alasan mengapa perawatan lash lift lebih baik daripada eyelash extension terletak dari bagaimana cara merawatnya. Perawatan lash lift jauh lebih aman dan mudah ketimbang eyelash extension karena tidak menempelkan benda asing pada mata sehingga kamu tetap bisa mencuci muka dan menggunakan makeup mata seperti biasanya.

Namun, hal tersebut tidak bisa kamu lakukan jika menggunakan eyelash extension karena rawan akan merusak bulu mata tambahan hingga membuat bulu mata menjadi lepas satu persatu. Beberapa pantangan yang agak merepotkan seperti, tidak boleh menggunakan makeup mata secara berlebihan, tidak boleh terlalu sering mencuci muka apalagi terkena air, dan harus memerhatikan posisi tidur agar bulu mata tidak terhimpit.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Khasiat Bubuk Kopi Bagi Kecantikan Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
3 Ramuan Sheet Mask yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah