Sukses

Beauty

5 Bahan Alami untuk Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Hitam

Fimela.com, Jakarta Kulit lutut dan siku hitam adalah masalah yang dihadapi para perempuan. Hal ini tentu tak bisa disepelekan, karena kulit lutut dan siku yang menghitam mampu merusak rasa percaya diri seseorang.

Penyebab kulit lutut dan siku yang menghitam sangat beragam.Efek penuaan, faktor genetik, pparan sinar matahari, kulit kering, hingga masalah obesitas, adalah sejumlah penyebab dari deretan daftar lainnya.

Lalu, apakah kondisi ini tidak ada solusinya? Ternyata, kamu mampu mengatasi masalah kulit lutut dan siku yang menghitam dengan bahan alami ini.

1. Lemon

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi kulit. Untuk mengaplikasikannya, potong jeruk lemon menjadi dua bagian, lalu gosok lemon pada siku dan lutut. Hindari luka terbuka sehingga tidak menyebabkan perih. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hangat. Langkah ini bisa membantu mencerahkan kulit dengan optimal.

Cerahkan kulit lutut yang menghitam dengan bahan alami ini

2. Lidah Buaya

Lidah buaya juga memiliki banyak khasiat kecantikan. Bahkan, selain untuk perwatan rambut, lidah buaya juga bisa memberikn manfaat baik bagi kulit. Caranya mudah, oleskan lidah buaya pada kulit siku dan lutut secara rutin. Perlahan namun pasti, kulit akan mengalami perkembangan yang signifikan.

3. Ampas kopi

Andalkan ampas kopi untuk dijadikn scrub alami bagi tubuh. Ampas kopi kaya akan kanadungan antioksidan dan dapat bekerja sebgai eksfoliator alami yang dapat mengoptimalkan kondisi kulit.

Cara mencerahkan kulit lutut dan siku

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak baik dan antioksidan yang sempurna bagi kulit. Optimalkan kinerjanya dengan mengaplikaskan pada kulit siku dan lutut agar kelembapannya senantiasa terjaga dan menjadikannya lebih cerah.

5. Gula

Campurkan gula dan madu, lalu oleskan pada siku dan lutut. Keduanya dapat dijadikan scrub alami dengan kemampuan madu yang dapat sekaligus melembapkan kulit. Lakukan secra rutin, setidaknya 3 kali dalam satu minggu agar kulit lutut dan siku tetap terjaga.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Khasiat Shea Butter yang Ampuh Melembapkan Kulit dengan Maksimal
Artikel Selanjutnya
7 Cara Menghemat Makeup yang Kamu Butuhkan di Masa Pandemi