Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Masalah wajah yang paling menggangu ialah jerawat karena meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Biasanya untuk menyamarkan bekas jewarat menggunakan concealer.

Sayangnya, cukup merepotkan untuk menggunakan concealer setiap berpergian. Maka sebaikya, usir masalah wajah tersebut dengan perawatan wajah yang dilakukan di rumah.

Dilansir dari womendailymagazine, berikut langkah-langkah mengusir jerawat.

1. Lidah buaya

Tanaman ini memiliki antioksidan yang membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, gunakan gel lidah buaya dan gosokan dengan lembut di wajahmu secara rutin.

2. Madu

Madu menjadi pelembap alami untuk kulit wajahmu dan bisa mengurangi bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah dengan mengoleskan madu pada wajah, diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan facial wash.

3. Lemon

Sifat antioksidan, yang berarti membantu dalam pengelupasan kulit dan mengurangi jaringan parut. Cukup gunakan beberapa tetes jus lemon dengan bola kapas di bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air.

4. Bubuk kunyit

Kunyit mengandung curcumin, antioksidan alami dan anti-inflamasi yang mengurangi bekas luka dan kulit menjadi gelap. Serta memiliki sifat antiseptik yang membantu mengurangi jerawat juga. Gunakan bubuk kunyit dengan madu atau susu, lalu aplikasikan pada wajahmu.

5. Minyak kelapa

Gunakan kapas untuk menerapakan minyak kelapa kepada wajah, diamkan 10-15 menit. Lalu bilas menggunakan air.

 

 

#Changemaker

;
Loading