Sukses

Beauty

Rekomendasi Jenis Maskara sesuai Bentuk Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Mata yang cantik akan membuatmu tampil semakin percaya diri. Salah satu produk kecantikan yang penting untuk mata adalah maskara. Produk ini memiliki fungsi untuk mempercantik bulu mata. Jenisnya pun beragam, disesuai dengan bentuk mata.

Ada beberapa jenis maskara yang memiliki fungsi untuk menebalkan, melentikkan, bahkan bisa membuat bulu mata jadi lebih panjang. Jika kamu benar memilih atau membeli jenis maskara, yang sesuai dengan jenis bulu mata, maka bisa saja bulu mata akan terlihat lebih indah tanpa menggunakan bulu mata palsu.

Berikut jenis-jenis maskara, yang memiliki fungsi sesuai dengan jenis bulu mata, dirangkum dari berbagai sumber:

Tubing Maskara

Jenis maskara yang pertama yaitu tubing maskara, yang memiliki ujung lancip tetapi membentuk corong kecil. Jenis tubing maskara, memiliki fungsi untuk membantu memanjangkan, dan juga membantu menebalkan bulu mata.

Sehingga jenis maskara yang pertama ini, bisa digunakan untukmu yang memiliki bulu mata pendek, tipis dan berjarak jarang.

Curling Maskara

Jenis maskara yang kedua, yaitu jenis curling maskara, yang bisa membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Produk yang satu ini memiliki jenis yang melengkung, dan biasanya diformulasikan untuk membantu mengangkat bulu mata, agar terlihat lebih lentik.

Jenis curling maskara ini, sangat cocok digunakan untuk perempuan yang memiliki bulu mata asli lurus ke depan, agar lebih terangkat dan lentik.

Waterproof Mascara

Sering kali kita menggunakan makeup dalam waktu yang lama dan biasanya menggunakan softlens. Hal ini bisa membuat mata berair dan menyebabkan mascara cepat luntur.

Jenis waterproof maskara ini, sangat cocok digunakan untuk yang memiliki mata berair, dan sering menggunakan makeup dalam waktu lama. Maskara yang satu ini memiliki fungsi untuk memberikan pertahanan, agar warna maskara tidak cepat luntur. Selain itu berfungsi untuk menghindari area mata yang menggelap akibat maskara luntur.

 

Volumizing Mascara

Volumizing maskara merupakan jenis mascara,yang bisa membantu memberikan volume pada bulu mata dan memberikan efek bulu mata lebih tebal. Maskara yang satu ini memiliki formula yang kental, seperti menggunakan wax, yang bisa membantu mengangkat bulu mata.

Jenis maskara yang satu ini, sangat cocok digunakan untuk bulu mata yang tipis. Selain itu jenis maskara ini bisa digunakan pada saat akan mendatangi acara pesta. Karena membuat penampilanmu semakin glamor.

Semoga informasi ini bermanfaat.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Aman Kembali Melakukan Perawatan Kulit di Klinik Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Dialami Kulit Saat Salah Pilih Produk Pembersih Wajah