Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Siku yang Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit pada bagian siku adalah bagian tubuh yang sangat mudah kering. Maka tidak heran jika siku harus dirawat dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang bisa membantu melembapkan kulit siku.

Kulit siku yang kering, bisa saja disebabkan karena terlalu sering berada di ruangan ber-AC, gaya hidup yang kurang baik dan perubahan cuaca yang tidak tentu. Kulit siku yang kering juga disebabkan karena dehidrasi. Kekurangan cairan di dalam tubuh mengakibatkan kulit siku mudah pecah-pecah dan terasa perih.

Berikut cara merawat kulit siku yang mudah, agar kulit siku tidak kering, dirangkum dari berbagai sumber:

Menggunakan Petroleum Jelly

Petroleum jelly merupakan kandungan bahan aktif obat luar yang biasanya digunakan pada produk perawatan kulit.  Petroleum jelly membantu mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah menghaluskan kulit yang kasar.

Gunakan secara rutin agar kulit siku terlindungi dan terjaga kelembapannya. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hanya dengan mengoleskan petroleum jelly pada kulit siku yang kering, setiap malam hari sebelum tidur.

 

Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang dipercaya bisa membantu merawat kulit siku yang kering. Karena kulit pisang memiliki kandungan vitamin C, dan mengandung antioksidan. Kandungan yang terdapat di dalam kulit pisang, bisa membantu memperbaiki tekstur kulit pada siku, dan meregenerasi kulit pada siku yang kering.

Kamu bisa menggosokkan kulit pisang pada bagian siku yang kering, dengan gerakan melingkar, untuk membantu mengeksfoliasi kulit siku yang kering.

 

Menggunakan Emollient Cream

Selain menggunakan pelembap atau body butter untuk melembapkan kulit siku, kamu bisa menggunakan emollient cream, untuk membantu menghidrasi kulit siku yang kering. Emollient cream memiliki fungsi untuk membantu menghidrasi kulit, mengembalikan kelembapan pada kulit, dan memberikan lapisan pelindung pada kulit.

Emollient cream yang baik digunakan adalah yang memiliki kandungan minyak biji bunga matahari, soy sterol, lanolin atau glycerol stearate.

Menggunakan Minyak Esensial

Cara mudah merawat kulit siku yang kering, bisa menggunakan minyak esensial atau minyak dengan kandungan alami, yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit siku yang kering. Menggunakan bahan alami seperti minyak esensial, bisa membantu merawat kulit siku tetap lembut, menghidrasi kulit siku dan membantu meregenerasi kulit.

Kamu bisa menggunakan minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa, cocoa butter atau shea butter. Gunakan minyak esensial secara rutin, setelah mandi atau terkena air, agar kulit siku tetap lembap dan tidak kering.

 

Mandi dengan Benar

Cara merawat kulit siku yang terakhir, yaitu dengan mengubah cara mandi dengan benar, agar kulit siku tidak mudah kering. Pada saat mandi, jangan menggunakan air yang terlalu panas. Lebih baik menggunakan air dingin agar kulit tidak kering.

Gunakanlah sabun mandi, yang tidak mengandung alkohol atau wangi-wangian, karena kandungan tersebut bisa mengeringkan dan mengiritasi kulit. Kamu juga bisa mengeringkan kulit bagian siku, dengan menggunakan tisu daripada handuk, karena beberapa tekstur kain handuk memiliki pola yang kasar.

Semoga bermanfaat.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Peremajaan Kulit di Klinik Kecantikan dengan Protokol Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Perawatan Peremajaan Kulit di Klinik Kecantikan dengan Protokol Kesehatan