Sukses

Beauty

3 Cara Mencegah Kulit Wajah Mengendur

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit wajah sangat penting dilakukan. Bukan hanya menjadikannya haslus dan tampak awet muda, melakukan perawatan kulit juga bisa mencegah kulit mengendur dengan cepat. Biasanya, Bright Side menulis, terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa membuat kulitmu lebih cepat mengendur meski usiamu masih muda. 

Selain itu, faktor lainnya adalah turunnya berat badan yang cukup drastis dan kehamilan juga bisa menjadi penyebab kulit mengendur. Kulit yang kendur pada wajah biasanya akan membuat pipimu terlihat 'jatuh.' Ini juga sering disebut dengan bulldog cheeks. 

Selain melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari berlebihan dengan menggunakan tabir surya, kamu juga bisa melakukan 3 cara lain untuk mencegah kulit wajah kendur. 

1. Facial exercise

 

Olahraga tak hanya untuk tubuh, tetapi juga ada yang dinamakan facial exercise, dimana kamu melakukan pergerakan pada otot-otot pipi dan wajah. Bright Side menulis, sebaiknya kamu melakukan gerakan ini dalam posisi berbaring untuk pergerakan otot wajah yang lebih beragam dan optimal. 

2. Cardio

Bukan cuma olahraga wajah, kamu juga harus latihan cardio secara rutin. Cardio dapat kamu lakukan dengan berjalan cepat, jogging, dan juga latihan di rumah tanpa harus pergi ke gym. Latihan ini bukan hanya dapat melatih otot jantung tetapi juga bisa membantu mengencangkan otot dan kulit. 

3. Vitamin dan Kolagen

Selain olahraga, kamu juga tentunya harus menggunakan skincare dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulitmu. Seperti kolagen yang mampu mengencangkan dan membuat kulit elastis, serta vitamin E yang dapat menghaluskan dan menyehatkan kulit, dan vitamin C yang mampu mendorong produksi kolagen dalam tubuh. 

Namun, tulis Bright Side, hasil dari ketiga cara ini tidak bisa langsung dilihat secara instan. Akan perlu waktu agak lama hingga kamu dapat melihat perubahan baik pada kulitmu, terutama kulit bagian wajah. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading