Sukses

Beauty

7 Manfaat Lain dari Micellar Water Selain Membersihkan Makeup

Fimela.com, Jakarta Micellar water menjadi inovasi praktis sebagai pembersih makeup. Makeup tahan air pun bisa terangkat dengan menggunakan micellar water.

Namun, rupanya micellar water memiliki fungsi lebih dari sekadar membersihkan makeup. Seperti dilansir dari Boldsky pada Sabtu (1/8/2020) micellar water juga mampu membersihka beberapa hal berikut ini.

1. Membersihkan kuas makeup

Kuas makeup menjadi produk yang selalu menjadi tempat makeup tersisa. Jika micellar water bisa membersihkan makeup di wajah, artinya ada kemungkinan ia pun bisa membersihkan sisa makeup di kuasmu. Rendam kuas makeup di dalam mangkuk berisi micellar water dalam beberapa saat. Setelah itu, angkat dan bersihkan dengan menggunakan tisu.

2. Memperbaiki makeup

Tidak mudah mengaplikasika maskara bukan? Terkadang ia menciptakan noda di kelopak dan bawah mata. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan cotton bud yang telah diberi micellar water. Usap cotton bud secara perlahan dan ia akan memperbaiki makeupmu yang rusak.

 

3. Membersihkan noda di pakaian

Ketika pakaianmu tiba-tiba kotor sementara kamu harus tampil prima, jangan panik dulu. Kamu bisa membersihkan noda tersebut menggunakan micellar water. Aplikasikan sedikit micellar water pada pakaian, kemudian usap menggunakan tisu.

4. Mengurangi aroma parfum

Mengaplikasikan parfum terlalu banyak tentu akan membuatmu tidak nyaman. Aroma yang sangat menyengat hanya akan membuatmu sakit kepala. Untuk mengurangi tajamnya aroma parfum, gunakna micellar water pada daerah yang diaplikasikan parfum. Ia akan menurunkan aroma tajam dari parfummu.

5. Melepas bulu mata palsu

Sepasang bulu mata palsu akan membuat tampilan lebih cantik. Namun di akhir hari, kamu akan cenderung kesulitan untuk melepasnya. Gunakan cotton pad yang sudah direndam micellar water. Tempelkan cotton pad tersebut pada beberapa detik. Angkat cotton pad dan lepaskan bulu mata mata dengan mudah.

6. Memperbaiki produk bubuk yang rusak

Produk seperti eyeshadow dan bronzer sangat sudah retak dan hancur saat terjatuh. Menggunakan alkohol memang disarankan sebagian orang. Namun jika tidak memiliki alkohol, kamu bisa menggunakan micellar water. Teteskan beberapa tetes micellar water pada produk bubuk yang rusak. Tunggu hingga produk mengering dan ia akan kembali seperti produk baru.

7. Meningkatkan intensitas eyeshadow

Tidak semua eyeshadow memiliki kemampuan yang sama. Pada eyeshadow berwarna cerah kerap dikecewakan dengan intensitas yang kurang. Untuk meningkatkan intesitasnya, kamu bisa menggunakan micellar water. Celupkan kuas eyeshadow ke dalam micellar water, ambil eyeshadow yang akan digunakan, dan aplikasikan ke kelopak mata.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Munculnya Jerawat Batu Secara Berulang di Area Dagu
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Sehat Terbaik untuk Menebalkan Rambut