Sukses

Beauty

Menumbuhkan Bulu Mata Alami dengan Minyak Jarak, Mitos atau Fakta?

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang lentik dan indah mungkin menjadi impian bagi sebagian perempuan. Namun memang tidak semua perempuan lahir dengan bulu mata yang diharapkan.

Beberapa perawatan kecantikan pun menawarkan inovasi untuk memiliki bulu mata panjang. Baik secara estetik maupun alami. Secara alami disebutkan bahwa bisa menggunakan minyak jarak untuk memperpanjang bulu mata dengan lebih cepat. Hal ini merupakan mitos atau fakta?

dr. Sejal Shah dari Ginger King menyebut bahwa minyak jarak memang umumnya digunakan untuk pengobatan alami untuk sejumlah penyakit. Ia dapat menjadi tambahan pada makanan, obat-obatan, maupun perawatan kulit.

Minyak jarak pun memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri. Namun masih sedikit penelitian yang menyebut bahwa minyak jarak dapat menumbuhkan bulu mata dengan lebih cepat. Sehingga bisa dibilang bahwa minyak jarak dapat menumbuhkan bulu mata lebih cepat adalah mitos.

 

Hanya memperkuat bulu mata

Shah mengatakan minyak jarak akan membuat bulu mata lebih lembap. Ia mengkondisikan dan melindungi bulu mata agar mereka lebih kuat saat diaplikasikan makeup maupun bulu mata ekstensi.

Menggunakan minyak jarak sebagai perawatan bulu mata adalah hal yang sah-sah saja. Namun kamu harus memastikan bahwa kulitmu tidak akan mengalami reaksi alergi saat diaplikasikan minyak ini.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan peptida untuk memperpanjang bulu mata. Intinya, carilah sesuatu yang mengandung antioksidan dan memiliki sifat pelembap yang baik untuk membantu pertumbuhan bulu mata.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading