Sukses

Beauty

Kebiasaan yang Perlu Dihindari agar Riasan Tidak Cepat Luntur

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti akan merias wajah agar penampilan menarik. Tahukah kamu, jika merias wajah termasuk wujud dari self love? Membuat dirimu menarik artinya menghargai dirimu sendiri.

Nah, agar penampilanmu tetap on point menjaga riasan sangat penting. Pastikan riasanmu tidak mudah luntur. Ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan riasan menjadi mudah luntur, pecah-pecah, dan tidak menempel pada kulit wajah.

Yuk hindari kebiasaan yang berikut ini, agar riasan tidak mudah luntur saat digunakan, dirangkum dari berbagai sumber:

Tidak Menggunakan Pelembap

Hindari kebiasaan tidak menggunakan pelembap, sebelum menggunakan riasan. Hal ini penting dilakukan agar riasan tidak mudah luntur. Riasan memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kering, sehingga kulit harus dihidrasi menggunakan pelembap agar riasan lebih menempel di kulit.

Menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit, juga bisa menyebabkan minyak lebih terkontrol. Selain itu wajah lebih lembap dan riasan akan menempel seharian.

Tidak Menggunakan Primer

Beberapa orang sering kali melupakan primer pada saat sebelum menggunakan riasan, sehingga riasan sangat mudah luntur. Primer merupakan produk penting yang wajib digunakan untuk membantu mengunci riasan di wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Primer bisa membuat riasanmu terlihat lebih halus, membuat minyak lebih terkontrol, dan bisa membantu mencegah riasan cepat luntur.

Tidak Menggunakan Bedak

Hindari juga kebiasaan jarang menggunakan bedak setelah mengaplikasikan foundation, agar riasan tidak mudah luntur. Bedak bisa digunakan untuk membantu menutupi kekurangan di wajah, membantu mengunci riasan agar tidak mudah luntur, dan membantu mengontrol minyak di wajah.

Kamu bisa menggunakan bedak yang memiliki kandungan non-comedogenic, sehingga bedak tersebut tidak menyumbat pori-pori, dan tidak menimbulkan jerawat di wajah.

Menggunakan Riasan Tebal

Kebiasaan terlalu tebal menggunakan riasan atau terlalu banyak menggunakan produk, juga bisa menyebabkan riasan mudah luntur. Untuk membantu menutup kekurangan di wajah ada beberapa produk yang bisa digunakan, seperti menggunakan concelear dan foundation secara bersamaan.

Sebenarnya menggunakan kedua produk tersebut boleh saja, namun jangan dilakukan setiap hari karena produk tersebut terlalu berat di wajah. Terlalu sering menggunakan kedua produk secara bersamaan, bisa membuat wajah terlalu kering atau terlalu berminyak, sehingga riasan akan mudah luntur.

Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan terakhir yang harus dihindari, yaitu jangan terlalu sering memegang wajah, karena bisa menyebabkan riasan cepat luntur. Banyak kuman atau bakteri yang menempel pada tangan. Jika sering memegang wajah, akan memicu timbulnya jerawat di wajah.

Selain itu, terlalu sering memegang wajah bisa membuat riasan geser. Sahabat Fimela bisa menggunakan tisu atau kertas minyak untuk menyeka wajah.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Jenis Toner Sesuai Kebutuhan Kulit
Artikel Selanjutnya
5 Cara Makeup Tahan Lama dan Tidak Menempel di Masker