Sukses

Beauty

5 Cara Hilangkan Jerawat di Vagina

Fimela.com, Jakarta Jerawat tak hanya muncul di wajah saja, namun jerawat bisa tumbuh di hampir seluruh tubuh, salah satunya di bagian area intim kewanitaan, vagina. Pada umumnya kemunculan jerawat di vagina disebabkan oleh infeksi bakteri. Tapi, tentunya ada juga penyebab lainnya.

Namun bukan berarti tak bisa dihilangkan, jerawat di vagina bisa datasi dengan sejumlah cara. Penasaran apa saja? simak selengkapnya berikut ini.

1. Benzoyl Peroxide

Bezoyl Peroxide bekerja efektif membunuh bakteri pada permukaan kulit. Kandungan ini basanya diformulasi menjadi beragam bentuk mulai dari gel. sabun pembersih, hingga toner. Namun biasanya, kulit akan cenderung kering. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengandalkan losion setelah menggunakan benzoyl peroxide agar kulit tetap seimbang.

Cara Mengatasi Jerawat di Vagina

2. Antihistamin

Sedangkan Anthisamin dipakai untuk mengatasi jerawt akibat dermatitis kontak. Hal ini biasanya reaksi kulit akibat paparan zat yang menimbulkan iritsi akibat pembalut, produk pembersih, dan lainnya. Untuk menggunakannya cukup aplikasikan pada kulit yang berjerawat, atau biasanya dokter juga akan memberikan antihistamin oral.

3. Antibiotik

Sedangkan antibiotik diberikan oleh dokter dengan takaran tertentu. Hal ini diberikan jika jerwat pecah dan menimbulkan iritasi. Antibiotik ini biasanya kombinasi dari neomycin, bacitrain, dan polymyxin B.

4. Hidrokortison

Hidrokortison bekerja dengan cara meredakan peradangan, bengkak, dan kemerahan pada kulit.

Hidrokortison memang tidak membunuh bakteri penyebab jerawat. Itu sebabnya, hidrokortison biasanya digunakan bersama dengan antibiotik dan benzoyl peroxide yang dapat membasmi bakteri.

Cara Mengatasi Jerawat di Vagina

5. Tea Tree Oil

Sedangkan tea tree oil adalah bahan alami yang ampuh untuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini juga berfungsi sebagai antibiotik alami sehingga jerawat dapat lebih teratasi. Namun ingatlah jika penggunaan bahan alami membutuhkan waktu agar jerawat lebih cepat pulih.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Cantik Dilraba Dilmurat Sebagai Perempuan Tercantik di Asia
Artikel Selanjutnya
Hari Lipstik Internasional, Tampil Menawan dengan Perona Bibir dari Dior Makeup