Sukses

Beauty

5 Kesalahan Menggunakan Bahan Alami untuk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Perawatan alami untuk wajah seperti masker yang terbuat dari bahan-bahan yang ada di rumah, menjadi rekomendasi terbaik untuk mengatasi masalah wajah.

Sayangnya, masih banyak kesalahan yang dilakukan dalam menggunakan masker rumahan, yang membuat perawatan wajah tidak maksimal hasilnya. Lalu faktor apa saja yang membuat perawatan tersebut tidak benar? Berikut ulasannya, dilansir dari boldsky.

1. Takaran tidak tepat

Saat menggunakan bahan untuk membuat masker alami, biasanya ada sejumlah bahan tertentu yang dicampur. Tetapi karena obat-obatan ini kebanyakan mengandung bahan-bahan alami yang diyakini tidak akan membahayakan kulit, jadi takaran bahan-bahan yang dimasukan lebih banyak dari yang diperlukan. Jadi, baiknya tetap pada jumlah yang ditentukan.

2. Tidak memikirkan jenis kulit

Jenis Kulit sangat penting diketahui karena akan tahu masalah dan solusi yang tepat untuk kulit wajahmu. Ada bahan-bahan tertentu yang meski alami tidak cocok untuk semua jenis kulit. Misalnya, jus lemon adalah bahan yang sangat baik untuk melawan banyak masalah kulit, tetapi dapat mengiritasi kulit sensitif dengan mudah. Jadi, bahkan jika obat buatan rumah luar biasa, itu tidak akan bekerja untuk orang dengan kulit sensitif. Itulah alasan utama mengapa ditekankan untuk membentuk rutinitas perawatan kulit khusus untuk jenis kulitmu.

3. Tidak menggunakan produk kimia sama sekali

Bersabarlah adalah kunci ketika sahabat Fimela menggunakan perawatan alami, karena hasilnya tidak secepat menggunakan produk kimia. Jadi jangan sesekali menambahkan produk kimia pada rutinitas perawatan alamimu.

4. Menggunakan bahan basi

Menggunakan bahan-bahan segar sangat penting untuk perawatan rumah yang efektif. Karena banyak dari solusi rumah termasuk bahan-bahan alami yang tersedia di dapur, tak jarang tergoda menggunakan bahan alami yang basi di dapur. Lemon basi atau kentang kedaluwarsa adalah beberapa contoh yang mungkin sering digunakan. Berhenti lakukan itu.

5. Menggunakan Bahan yang Terlalu Kuat

Jika menggunakan minyak esensial, cuka sari apel atau jus lemon, harus benar-benar berhati-hati. Ini adalah bahan yang seharusnya diencerkan sebelum digunakan pada kulit. Bahan ini juga sangat terkonsentrasi dan menggunakannya langsung pada kulit dapat membahayakan. Jadi, pastikan mengencerkan bahan tersebut sebelum digunakan.

 

 

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rangkaian Skincare dengan Kandungan Natural Diformulasikan untuk Berbagai Kondisi Wajah
Artikel Selanjutnya
11 Pilihan Face Serum Berbahan Premium, Nikmati Hasilnya Dalam 4 Minggu