Sukses

Beauty

5 Bahan Aktif yang Sebenarnya Dibutuhkan dalam Perawatan Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan memiliki rutinitas perawatan kecantikan untuk membuat wajahnya sehat dan cerah. Mulai dari rangkaian perawatan sederhana hingga beragam tahapan yang digunakan setiap harinya.

Facialist selebriti Joanna Vargas, yang telah bekerja dengan selebrtis ternama Julianne Moore hingga Emma Roberts, pun memiliki pandangan perawatan kecantikan yang efektif untuk wajah. Ia merekomedasikan untuk menggunakan rutinitas kecantikan minimalis.

Mulai dari membersihkan wajah di malam hari, lalu mengoleskan serum atau masker sebelum tidur. Jangan lupa, saat pagi hari, bersihkan wajah, gunakan pelembap, dan tabir surya. Selain itu, Vargas menyarankan untuk melakukan eksfoliasi dua kali seminggu dan rutin mengaplikasikan masker kecantikan seminggu sekali.

"Menemukan pembersih yang tepat sangat mudah, cukup pilih formula lembut dan tidak terasa kencang setelah mencuci wajah," paparnya kepada Vogue.

Namun sayangnya, banyak orang masih bingung saat harus memilih kandungan bahan aktif pada produk perawatan kecantikan. Untuk itu, Vargas memberikan informasi apa saja kandungan yang wajib ada di dalam produk yang sahabat Fimela gunakan.

1. Retinol

Setiap rutinitas yang efektif harus memasukkan retinol di malam hari. “Ini bagus untuk semua jenis kulit, dan menggunakan vitamin C bersama untuk hari itu akan membantu mencerahkan kulit.”

2. Enzim buah

Merekomendasikan masker atau perawatan berisi enzim buah, dengan satu atau dua asam alfa hidroksi lainnya. Bahan aktif yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, seperti laktat, kojic, mandelic, atau glycolic baik untuk melancarkan pori-pori yang tersumbat. Sel-sel mati yang menempel juga akan terangkat dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

3. Asam hialuronat

Untuk hidrasi, Vargas adalah penggemar asam hialuronat, molekul ajaib yang dapat menahan hingga ribuan kali beratnya sendiri di dalam air, yang berarti ia melembapkan dan mengenyalkan kulit.

 

4. Anti-inflamasi

Jika memiliki kulit tampak merah, meradang hingga iritasi, dapat menggunakan bahan anti-inflamasi yang menenangkan seperti niacinamide, lidah buaya, dan teh hijau. Kemudian pertimbangkan kembali produk yang telah digunakan dan apakah mungkin telah digunakan berlebihan.

5. SPF

Paling penting ialah kandungan SPF, yang biasanya terkandung dalam tabir surya. Namun perlu diingat ada baiknya sebelum menggunakan bahan aktif tersebut, sahabat Fimela mengetahui jenis kulit yang dimiliki, dan bisa berkonsultasi kepada dokter kecantikan.

 

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Review PIXY Stay Last Serum Foundation, Inovasi Manfaat Base Makeup dan Skincare dalam Satu Produk
Artikel Selanjutnya
5 Tips Melembapkan Kulit di Sekitar Mata