Sukses

Beauty

Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker, Cantik Seharian Itu Nggak Susah Kok!

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan menggunakan masker selama beraktivitas di era new normal mau nggak mau mempengaruhi makeup yang digunakan. Wajah yang lembap dan jadi cepat berkeringat bikin riasan gampang luntur. Belum lagi lipstik yang berantakan berpotensi mengotori masker sehingga bikin penampilan nggak maksimal. Beraktivitas dengan masker memang jadi dilema, tapi bukan berarti nggak ada trik buat mengatasinya. Terapkan tips makeup anti luntur saat pakai masker berikut ini, yuk! Cantik seharian itu nggak susah, lho.

Rutin Merawat Kulit adalah Kuncinya

Semakin tepat perawatan kulit yang kamu lakukan, semakin tahan lama makeup bisa menempel di kulit biarpun saat menggunakan masker. Jadi, pastikan kamu sudah menerapkan ritual perawatan kulit yang sesuai, mulai dari membersihkan kulit sebelum dan sesudah beraktivitas dan menggunakan skincare lainnya seperti toner dan pelembap untuk mempersiapkan wajah.

Hindari Menggunakan Pelembap yang Bikin Wajah Berminyak

Tahu nggak sih kalau salah satu faktor yang bikin makeup jadi gampang luntur adalah minyak berlebihan yang muncul pada wajah? Nah, buat meminimalisir hal yang satu ini, pastikan kamu memilih pelembap water based product untuk menjaga kelembapan kulit, tapi nggak menimbulkan minyak berlebih yang bikin makeup jadi gampang luntur.

Base Makeup yang Wajib Jadi Andalan

Ini saatnya menggunakan produk transfer-proof untuk mencegah berpindahnya makeup ke bagian dalam maskermu. Gunakan base makeup yang ringan namun tetap tahan lama untuk mencegah kulit berminyak dan riasan tetap on point sepanjang hari, seperti primer, BB cream atau long-wear foundation. Jangan lupa aplikasikan setting spray untuk mengunci riasan agar lebih tahan lama.

Pilih Lip Product yang No Transfer ke Masker

Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid bisa jadi jawaban buat mengusir rasa cemas saat beraktivitas menggunakan masker. Nggak bisa dipungkiri, lipstik bleber atau mengotori masker memang bisa jadi hal yang mengganggu penampilan.

Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid memiliki formula tahan lama hingga 12 jam, berkat Colorfix Locking Pigment. Bebas pudar seharian, silky-soft formulanya bikin tekstur lip cream terasa halus, lembut dan anti lengket sehingga nyaman digunakan. One swipe vivid color mampu menutupi warna bibir hanya dengan satu olesan karena kandungan pigmen warna yang intense.

Terdiri dari 8 warna cantik, yaitu Exceptional, Timeless, Surreal, Grande, Splendid, Authentic, Effortless, dan Dashing yang menampilkan hasil akhir stay-matte-all-day cocok untuk berbagai warna kulit dan gaya makeup yang diinginkan. Tak ketinggalan, kombinasi vitamin C dan vitamin E di dalamnya menjaga bibir tetap lembap dan lembut.

Pakai masker seharian bukan halangan untuk tampil cantik. Gunakan Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid yang mask friendly, karena bebas pudar dan no transfer. No touch up, all day perfection! Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading