Sukses

Beauty

3 Tips Mudah Membersihkan Makeup Brush di Rumah

Fimela.com, Jakarta Membersihkan makeup brush sama pentingnya dengan membersihkan wajahmu setiap kali sebelum tidur. Sayangnya, rasanya malas sekali mencuci brush setelah kamu pakaiKamu mungkin ingin langsung menggunakan makeup brush kemarin yang sudah kamu pakai dan belum kamu cuci. 

Tapi, jika kulitmu sensitif, hal ini bisa menimbulkan banyak masalah pada kulit wajah. Menurut dokter kulit Hadley King, M.D. menggunakan makeup brush dan sponge yang kotor bisa menyebabkan kulit iritasi, bahkan berpotensi menimbulkan infeksi. Karena itu, kamu harus rajin mencuci makeup brush setiap kali habis pakai. 

Lantas, sesering apa kamu harus mencucinya? Kepada Self.com, King mengatakan bakteri bisa tumbuh pada brush kotor yang belum dicuci. Sehingga, paling tidak kamu harus mencucinya seminggu sekali. Lantas, bagaimana cara mencucinya? Berikut 3 cara mencuci makeup brush yang mudah di rumah. 

1. Spray

Cara pertama, yang paling mudah, adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih makeup brush yang bisa kamu beli di banyak toko kosmetik. Pastikan kamu memegang brush dengan ujung brush menghadap ke bawah, sehingga air dan kotoran bisa turun. 

Setelah itu, putar-putar kuas di atas kain bersih dan kering, hingga semua kotoran hilang. Diamkan brush hingga kering. 

2. Rendam

Kalau kamu ragu menyemprotkannya belum tentu membersihkan kuas secara maksimal, kamu bisa merendamnya dengan cairan pembersih makeup brush selama beberapa menit. Setelah itu, kotoran akan luruh dan kuas pun akan bersih kembali. Jangan lupa untuk meletakkan di permukaan rata untuk mengeringkannya. 

3. Air dan Sabun

Tidak punya cairan pembersih khusus? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan air hangat dan sabun biasa. Tapi, jangan sampai air masuk ke dalam barel kuas, karena akan lama-lama akan merusak kuasmu. 

Jangan menggunakan air hangat karena bisa merusak kuas. Kamu bisa mencucinya dengan menggosok kuas menggunakan tanganmu dengan lembut. Setelah itu, keringkan dengan meletakkannya di atas permukaan yang rata. 

Selamat mencoba! 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Kistik yang Meradang dan Menyakitkan
Artikel Selanjutnya
Innisfree Hadirkan Konsep Store Terbaru untuk Pengalaman Berbelanja yang Menyenangkan