Sukses

Beauty

8 Cara Mengatasi dan Mencegah Kulit Wajah yang Mengelupas

Fimela.com, Jakarta Kulit mengelupas dialami oleh banyak orang. Penyebabnya juga sangat beragam, namun pada umumnya dikarenakan oleh cuaca panas dan kulit kering.

Di saat kamu mengalami kulit mengelupas, maka rasa tak nyaman tak bisa dipungkiri. Namun, upayakan untuk mencegah dan mengatasinya dengan baik, agar kulit senantiasa sehat dan bebas mengelupas.

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Salah satu langkah yang dapat mencegah kulit mengelupas adalah dengan memenuhi asupan hidrasi tubuh dengan baik. Konsumsilah air mineral yang cukup diiringi dengan konsumsi sayur dan buah.

2. Hindar mandi terlalu lama dengan air hangat

Air hangat cenderung mampu mengikis minyak alami pada kulit. Hal ini tentu akan menjadikan kulit kehilangan kelembapan alaminya. Jadi, cobalah untuk tidak terlalu lama mandi dengan air hangat sehingga kulit mengelupas bisa terhindari.

Gunakan handuk yang lembut

3. Gunakan handuk yang lembut

Saat mengeringkan tubuh, gunakanlah handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Hndari menggosok tubuh dan wajah terlalu keras untuk mencegah kulit agar tidak terkelupas.

4. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi secara rutin dapat membantu kulit beregenerasi dengan baik. Upayakan untuk lakukan secara rutin agar sel kulit mati terangkat dan muncul sel kulit baru yang lebih sehat.

5. Gunakan produk perawatan kulit yang lembut

Upayakan untuk menggunakan produk perawatan sesuai jenis kulit. Cara ini sangat baik untuk memaksimalkan kesehatan kulit dan terbebas dari kondisi kulit yang terkelupas.

Wajib pakai pelembap

5. Gunakan pelembap

Pelembap tubuh maupun wajah sama pentingnya. Selain melembapkan, mosturizer juga dapat mencegah kulit terkelupas. Selain itu, keremajaan kulit juga bisa terlindungi dengan baik, sehingga kulit akan senantiasa sehat.

6. Gunakan sunscreen

Selalu lindungi kulit degan penggunaan sunscreen. Cara ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini dan mencegah sunburn yang membuat kulit jad terkelupas.

7. Andalkan aloe vera gel

Di saat kulit terkelupas dan kamu merasa perih, maka cara alami yang bisa diandalkan adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Dengan sensasi dingin, lidah buaya juga dapat meredakan dan menenangkan kondisi kulit yang meradang hingga masalah kulit lainnya.

8. Jangan mengelupas kulit dengan tangan

Jangan mengelupas kulit dengan tangan. Cara ini justru akan memperparah kondisi kulit yang kamu miliki. Andalkan face mist atau gel lidah buaya untuk meredakan rasa gatal tau perih saat kulit mengelupas.

Dengan 8 cara di atas, maka kamu dapat mencegah dan mengtasi kulit terkelupas dengan baik.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading