Sukses

Beauty

5 Cara Mencerahkan Kulit Bibir Gelap Akibat Merokok

ringkasan

  • Masyarakat Indonesia sangat lekat dengan kebiasaan merokok, termasuk perempuan.
  • Selain memiliki efek buruk bagi jantung dan kesehatan tubuh, rokok juga dapat mengubah warna alami bibir, menjadi lebih gelap atau menghitam.

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang yang memiliki kebiasaan merokok, termasuk perempuan, selain memiliki efek buruk bagi jantung dan kesehatan tubuh, rokok juga dapat mengubah warna alami bibir. Biasanya akan terlihat menjadi lebih gelap atau menghitam. 

Ada begitu banyak perawatan yang menawarkan perawatan untuk mencerahkan bibir. Namun, tidak sedikit juga metode yang dipasarkan dapat merusak pigmen kulit dan justru berbahaya untuk kesehatan. 

Namun, dilansir dari Times of India, ada beberapa cara yang lebih aman untuk mencerahkan bibir akibat merokok. Karena lebih aman, warna bibirmu tidak akan berubah menjadi pink namun dapat mengurangi warna gelap pada bibirmu. Apa saja? 

1. Jus Buah Beet

Jus buah beet memang baik untuk kesehatan. Tapi, siapa sangka beet juga dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit bibir. Buah ini akan memberikan warna merah muda natural yang aman tanpa efek samping. Bahkan buah ini juga dapat menutrisi kulit bibirmu sehingga menjadi lebih halus dan sehat. 

2. Sikat

Meski terdengar aneh, menyikat bibir menggunakan sikat gigi berbulu halus juga bisa membantu mencerahkan kulit bibirmu. Dengan menyikat bibir, kulit mati akan mengelupas dan kamu akan mendapatkan warna kulit bibir yang lebih alami. 

3. Lemon dan Gula

Jika kamu merasa sakit pada saat menyikat bibirmu menggunakan sikat gigi, cobalah untuk membuat lip scrub di rumah menggunakan air perasan lemon yang dicampur dengan gula pasir. Scrub ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kulit menghitam akibat merokok. 

4. Glycerine

Kamu juga bisa memilih lip balm yang mengandung glycerine. Kandungan ini dapat mencerahkan kulit dengan lebih alami. 

5. Buah Delima

Selain buah beet, kamu juga bisa mengganti masker bibir dengan jus buah delima. Jus buah delima dapat mencerahkan kulit bibirmu dan memberikan warna merah muda yang alami. Kamu hanya butuh sesendok makan jus buah delima dan aplikasikan pada bibirmu sebelum dibilas dengan air. 

#ChangeMaker

simak video berikut

;
Loading

Live Streaming

Powered by