Sukses

Beauty

Happy Hair Day, Serunya Me Time di Rumah Aja dengan Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Weekend nanti mau ngapain? Di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini, beraktivitas di luar rumah memang masih dibatasi dan perlu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Biarpun nggak bisa traveling atau kumpul bareng teman, tapi bukan berarti weekend-mu bakal mati gaya. Manfaatkan saja untuk melakukan me time seru sambil merawat rambut di rumah.

Yup, di masa new normal di mana harus pakai masker seharian, rambut yang sehat memang menunjang penampilan biar tetap on point. Manfaatkan waktu senggang di hari Minggu dengan melakukan perawatan rambut berikut ini.

Jaga Selalu Kesegaran Rambut dengan Shampoo yang Tepat

Ingin memanjakan diri sambil merawat rambut? Ide pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin keramas menggunakan shampoo yang tepat untuk menjaga kesegaran rambut. Biarpun masih membatasi diri beraktivitas di luar rumah, keramas secara rutin sangat penting untuk menjaga rambut tetap sehat, menutrisi rambut, mengatasi masalah umum pada rambut seperti rontok, ketombe, atau lepek serta menjaga penampilanmu tetap fresh.

Yuk, gunakan Wardah Shampoo yang memiliki 4 varian produk untuk menyesuaikan kondisi rambutmu.

Wardah Hairfall Treatment bakal jadi solusi tepat bagi masalah rambut mudah patah dan rontok. Kandungan Ginseng & Rosemary Extract di dalamnya memicu pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut. Dilengkapi juga dengan keratin yang diproses dengan teknologi modern, membuat ukurannya sangat kecil dan mampu menempel sempurna ke setiap helai rambut untuk mengurangi kerontokan rambut.

Buat yang bermasalah dengan rambut kering dan bercabang, pakai Wardah Nutri Shine yang mengandung Argan Oil dan Grape Seed Extract. Kombinasi kedua bahan aktif alami ini membantu menutrisi rambut dan melindunginya dari kerusakan akibat penggunaan pewarna rambut atau panas dari styling tools.

Jaga rambut tetap terasa segar dan lembut dengan perpaduan Aloevera dan Seaweed Extract dari Wardah Daily Fresh. Rambut pun bebas lepek seharian, kulit kepala terasa segar dan rambut pun tampak lebih bervolume.

Kalau sudah jenuh dengan masalah kulit kepala gatal dan ketombe, saatnya beralih ke Wardah Anti Dandruff. Kandungan Peppermint, Tea Tree Oil dan Double Zinc Active di dalamnya efektif menghambat pertumbuhan bakteri penyebab ketombe, mengontrol produksi minyak di kepala, serta menenangkan kulit kepala yang gatal dengan sensasi dingin menyegarkan.

Keempat varian dari Wardah Shampoo ini pun dilengkapi Scentlock Fragrance dengan kandungan parfum yang lebih tahan lama. Rambut pun tetap segar sepanjang hari bahkan hingga ke pemakaian berikutnya. Jaga penampilan rambut tetap segar di masa new normal gampang banget dilakukan, awali dengan memilih Wardah Shampoo yang cocok buat kamu! Beli secara online dengan klik di sini, yuk!

Hair Mask Sendiri dengan Bahan Alami

Masih ragu untuk mengunjungi salon langgananmu untuk melakukan hair mask? Untungnya, perawatan rambut yang satu ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tinggal sesuaikan saja dengan masalah rambut yang sedang dihadapi dan stok yang ada di dapur.

Misalnya untuk rambut yang tipis dan rusak, gunakan campuran pisang dan minyak zaitun yang akan melembapkan dan memperkuat rambut. Masker rambut berbahan yogurt pun dapat membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Cukup campurkan produk fermentasi susu ini dengan minyak kelapa untuk mengatasi rontok, madu untuk menjaga rambut tetap lembap atau alpukat yang menguatkan dan bikin rambut berkilau.

Hot Oil Treatment untuk Menguatkan Akar Rambut

Walau lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, rambut pun bisa berubah kering dan rentan rapuh. Hot oil treatment jadi pilihan yang tepat karena membantu menguatkan rambut, mencegah rambut kering, hingga menghilangkan ketombe. Selain di salon, perawatan rambut ini bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan minyak nabati seperti zaitun, almond, atau kelapa.

Aplikasikan minyak yang sudah dihangatkan ke rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu. Pijatkan secara merata ke kulit kepala hingga ke seluruh rambut. Tutup dengan shower cap dan tunggu hingga 20 menit, lalu cuci rambut seperti biasa.

Mau Potong Rambut Sendiri? Ada Triknya Nih!

Rata-rata, rambut tumbuh sepanjang 1 sentimeter setiap bulannya. Setelah berbulan-bulan berdiam di rumah, nggak heran kalau mulai gerah dengan kondisi rambut yang berantakan. Walau belum bisa mengunjungi hair stylist andalan, kamu tetap bisa tampil fresh dengan mencoba memotong rambut sendiri.

Triknya, basahi rambut terlebih dahulu untuk memudahkan prosesnya lalu siapkan peralatannya seperti gunting, sikat atau sisir. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, mulai dari kepala paling atas. Kumpulkan rambut dan putar hingga terpilin lalu pangkas sedikit-sedikit hingga mendapatkan tatanan rambut yang diinginkan. Teknik ini pun bisa diaplikasikan untuk merapikan ponimu yang mulai panjang, lho.

Itu tadi beberapa tips me time seru sambil merawat rambut di rumah. Yuk, saatnya pancarkan pesonamu dengan kesegaran rambut yang tetap terjaga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading