Sukses

Beauty

Mengenal Serat Lyocell Skin dalam Rutinitas Skincare Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan pemanasan global dan kerusakan lingkungan yang terus terjadi, industri kecantikan khususnya skincare mulai fokus dengan produk yang lebih ramah lingkungan. Dalam rutinitas skincare kerap menimbulkan limbah, seperti kapas, tisur basah, dan sheetmask.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Lenzing menghadirkan jenis serat terbaru sebagai bahan khusus nonwoven untuk produk skincare. Adalah Lyocell Fine Skin dan Lyocell Micro Skin yang memiliki serat dengan tingkat kehalusan premium, kelembutan, dan tembus cahaya.

Cukup ideal digunakan untuk masker wajah, serat Lyocell dapat memenuhi kebutuhan skincare di pasaran. Selain digunakan bahan dasar masker wajah, serat ini juga dapat digunakan untuk tisu basah.

Baik Lyocell Fine Skin dan Lyocell Micro Skin memiliki tekstur yang lebih halus. Sehingga dapat memberikan sentuhan yang lebih lembut dan kesan mewah pada kulit.

 

Sudah digunakan beberapa merek terkenal

Koleksi serat Skin menghadirkan teknologi Translucency yang memungkinkan serat menjadi tembus pandang dalam keadaan basah. Cocok digunakan untuk produk kecantikan, terutama masker wajah yang lembut. Masker wajah lembaran yang tembus cahaya memudahkan penyerapan serum dan memungkinkan konsumen merasakan pengalaman maskimal dalam menggunakan masker lembaran.

Saat ini, Lenzing menjadi satu-satunya produsen Lyocell dengan kandungan serat selulosa. Membuat serat ini tidak hanya lembut digunakan melainkan juga ramah lingkngan. Mendorong masyarakat menggunakan produk skincare yang lebih bertanggung jawab dan bersih.

Begitu diaplikasikan ke wajah, lembaran masker menyerupai kulit kedua yang menawarkan perawatan wajah yang halus dan nyaman di kulit. Kelembapan yang menjadi perhatian utama pengguna skincare dapat mengatur penyerapan dan pelepasan cairan. Memastikan serum dapat didistribusikan secara merata.

Beberapa merek, seperti Happy Mask dan Sensatia Botanicals sudah menggunakan serat Lyocell dalam produk mereka. Dengan menggunakan serat baru pada masker wajah lembaran, menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan skincare yang ramah lingkungan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Panduan Tepat Mencuci Muka, Menurut Dokter Kulit
Artikel Selanjutnya
Riset Sebut Belanja Produk Kecantikan Bisa Redakan Stres dan Kesedihan