Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Mata yang Menarik dengan Warna Neon di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi membawa perubahan tren terhadap makeup look yang lebih fokus pada mata. Penggunaan masker di area publik membuat orang tidak lagi fokus pada kompleksi dan bibir.

Untuk tetap memberikan tampilan yang menawan selama penggunaan masker, kamu bisa mengkreasikan makeup mata yang lebih mencolok. Y.O.U Makeups pun memberikan rekomendasi warna neonn seperti hijau dan oranye sebagai warna eyeshadow pada mata.

Dalam sesi Beauty Class pada akhir pekan lalu, Y.O.U Makeups sangat fokus pada mata. Di mana terbentuk tren makeup mata yang lebih menyala dengan aksen overliner yang berbagai warna.

Pemilihan warna eyeliner pun sudah beralih dari yang umumnya hitam menjadi putih. Penasaran bagaimana cara membuat makeup mata yang menarik dengan warna neon?

 

1. Makeup Mata

Jika biasanya banyak orang lebih dulu menggunakan kompleksi, kali ini Y.O.U Makeups memilih untuk memulai makeup dari mata. Tujuannya, jika ada eyeshadow yang fall out atau garis liner yang miring, bisa dibenahi dan dibersihkan dengan menggunakan kompleksi.

Kamu bisa mulai menggunakan warna oranya menyala dengan tekstur matte untuk diaplikasikan di seluruh kelopak mata. Kemudian aplikasikan warna terracotta yang lebih tua di outer corner mata. Sementara pada inner corner bisa diaplikasikan warna silver atau emas menyala untuk menegaskan warna neon pada eyeshadow.

Setelah itu, aplikasikan wing liner untuk memberikan dimensi pada mata. Kemudian ditumpuk dengan overliner berwarna putih yang dimulai dari bawah garis terujung wingliner dan ditarik di bagian atas kelopak mata. Masih dengan eyeliner putih, tarik garis dari inner corner ke bagian tengah kelopak tepat di bawah garis overliner sebelumnya.

Lengkapi makeup mata dengan maskara untuk melentikkan sertai memberi tampilan yang panjang pada bulu mata. Sehingga kelopak mata lebih nampak terbuka.

 

2. Kompleksi

Jika terlalu berat menggunakan foundation, kamu bisa mengenakan BB Cushion. Seberapa banyak BB Cushion yang digunakan tergantung dengan tingkat coverage-nya. Mengaplikasikannya pun tidak ditarik atau digeser. Melainkan tap-tap secara perlahan. Agar tidak menempel pada maskar, aplikasikan setting loose powder menggunakan brush untuk mengurangi potensi oksidasi pada tampilan makeup.

Karena menggunakan masker, kamu bisa mengaplikasikan blush on di bagian tulang pipi hingga bawah mata. Tujuannya agar terlihat rona wajah meski tertutup masker.

3. Lipstik

Meski menggunakan masker, kamu bisa tetap menggunakan lipstik atau lipbalm. Ada beberapa lipstik yang memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit bibir. Kamu bisa pilih lipstik dengan tekstur satin. Agar tidak menempel pada masker, aplikasikan loose powder secara perlahan pada bibir. Kemudian tempelkan tisu pada bibir untuk memadatkan lipstik pada bibir agar tidak menempel di masker.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Serum Hyaluronic Acid Terbaru, Rahasia Kulit Awet Muda dan Bercahaya
Artikel Selanjutnya
Cantik Natural dalam Sekejap, Yuk Pilah-Pilih Joylab Skintone Moisture Tint Sesuai Warna Kulit!