Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Jerawat dengan 3 Bahan Rumahan ala Artis India, Malaika Arora

ringkasan

  • Malaika Arora memiliki resep membuat masker di rumah untuk hilangkan jerawat
  • Makser tersebut terdiri dari 3 bahan dapur yang mudah didapat yaitu bubuk kayu manis, madu, dan air jeruk nipis.

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu memiliki permasalahan jerawat? Jika ya, artis terkenal India, Malaika Arora memiliki salah satu cara paling efektif dan alami untuk menghilangkan masalah kulit yang membandel ini.

Melansir dari India.com, Malaika terus berbagi DIY sederhana untuk memperbaiki berbagai masalah kulit, salah satunya jerawat. Dan, kali ini, Malaika hadir dengan pengobatan rumahan untuk mengendalikan jerawat karena ia juga memiliki kulit yang sangat sensitif dan cenderung berjerawat.

Dalam video Instagramnya @malaikaaroraofiicial, ia berbicara mengenai 3 bahan rumahan yang ampuh mengatasi masalah jerawat. Dia telah membagikan pengobatan rumahan sederhana yang mencakup 3 bahan dapur yang mudah didapat yaitu bubuk kayu manis, madu, dan air jeruk nipis.

Berikut cara membuat masker untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Ambil bubuk kayu manis secukupnya, tambahkan satu sendok makan madu organik mentah, peras air jeruk nipis segar, campur semua bahan tersebut. Jadilah masker. 

Lalu, oleskan secara merata pada wajahmu, hindari area mulut dan mata, diamkan selama 8-10 menit dan bilas dengan air dingin.  Kalian mungkin merasakan sensasi kesemutan, itu bagus, tapi jika tak tertahankan maka bilas.

Harap dicatat bahwa jika jerawat parah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

 

3 Manfaat bahan masker alami

1. Serbuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis memiliki berbagai khasiat obat dan sarat dengan antioksidan. Sifat anti-peradangannya membantu melawan infeksi. Bubuk kayu manis dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, dapat meningkatkan kepekaan terhadap insulin.

Jika dikombinasikan dengan madu, cinnamon dapat mengatasi jerawat, menghilangkan bakteri serta menenangkan kulit.

2. Madu

Madu memiliki khasiat penyembuhan. Ini mengandung antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah. Madu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Dan ampuh mengatasi jerawat dengan meredakan dan memperkecil ukuran jerawat.

3. Jus Jeruk Nipis

Kaya vitamin C dan flavonoid, air jeruk nipis dapat memperkuat kolagen di tubuhmu. Minum air jeruk nipis setiap hari dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membuat kulit bersinar. Jus jeruk nipis juga memiliki khasiat pemutih yang membantu mengurangi munculnya bintik hitam. Serta meningkatkan produksi kolagen.

Namun, jeruk nipis tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu banyak karena dapat menyebabkan kulit kering, kemerahan dan terasa seperti terbakar.

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Facial Wash-Toner yang Mencerahkan dan Lawan Kulit Kusam
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Kelembutan Lipstik Terbaru dari Make Over untuk Menunjang Makeup Tiap Hari