Sukses

Beauty

8 Cara Jadikan Wajah Bopeng Kembali Mulus

ringkasan

  • Perawatan profesional hingga rumahan, cara atasi bopeng yang ganggu penampilan.
  • Jangan putus asa, simak cara atasi bopeng yang bisa kamu lakukan.

Fimela.com, Jakarta Bopeng adalah masalah kulit yang banyak dialami para perempuan. Penyebabnya biasanya dikarenakan oleh jerawat yang menimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Untuk hilangkan bopeng tentu tidak semudah menghilangkan bekas jerawat layaknya vlek di wajah.

Bopeng biasanya berbentuk cekung yang dapat terlihat seperti lubang yang membuat lapisan kulit tampak tidak rata. Tapi tentu bopeng bisa diatasi, simak caranya agar bopeng memudar dan kulit kembali terlihat rata seperti sedia kala.

1. Gunakan pelembap khusus

Untuk hilangkan bopeng, kamu bisa mengatasinya dengan produk-produk yang ada di pasaran. Pilih krim yang mengandung retinol, sehingga dapat meregenerasi kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Cara meratakan kulit akibat bopeng

2. Andalkan facial oil

Facial oil seperti rosehip oil juga bisa kamu aplikasikan untuk menutrisi dan merangsang kolagen pada kulit. Namun, facial oil dan krim hanya berlaku untuk bopeng yang tidak terlalu dalam.

3. Serum vitamin C

Serum vitamin C juga bisa membantu kulit untuk beregenerasi dan perlahan mengoptimalkan kekenyalan dan pertumbuhan sel kulit baru sehingga bopeng bisa terminimalisir.

4. Dermabrasi

Treatment dermabrasi biasanya dilakukan di klinik kecantikan yang harus diawasi oleh dokter berpengalaman. Cara kerjanya dengan mengangkat sel kulit mati untuk menghasilkan kulit yang lebih kencang, halus, dan cerah.

Cara meratakan kulit akibat bopeng

5. Microneedling

Microneedling adalah terapi dengan memasukkan kolagen ke dalam kulit melalui jarum yang disuntikkan ke kulit sehingga kulit kembali plumpy dan bopeng semakin membaik.

6. Terapi laser

Terapi laser akan bekerja untuk menghilangkan lapisan tipis di kulit. Namun terapi ini bisa menimbulkan efek samping sementara hingga akhirnya kulit akan pulih.

7. Perbanyak asupan yang kaya kolagen

Kamu juga perlu konsumsi makanan yang mengandung banyak kolagen. Kacang-kacangan, ikan, bawang putih, paprika, buah beri, serta sayuran hijau sehingga proses pemulihan dan regenerasi kulit akan lebih cepat pulih.

8. Rutin lakukan scrub

Penggunaan scrub bisa membantu mengatasi bopeng. Dengan catatan, pemilihan scrub harus dipilih secara hati-hati. Pilih yang memiliki butiran lembut sehingga kulit tidak teriritasi. Hasilnya pun tentu tak bisa instan, dibutuhkan waktu agar kulit bisa kembali pulih.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Dolphin Skin, Tren Kecantikan yang Baru Populer di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Bunga Kenanga untuk Kecantikan