Sukses

Beauty

5 Langkah untuk Dapatkan Mochi Skin yang Jadi Tren Kecantikan di Jepang

Fimela.com, Jakarta Tren perawatan kulit wajah dari Korea Selatan sempat diikuti hampir seluruh skincare enthusiast duia. Skincare routine yang mengharuskanmu melalui 5-10 tahap perawatan kulit wajah ini terbilang ribet bagi para pemula, meski hasilnya kulitmu bakal flawless, glowing, dan memiliki warna yang merata. 

Namun, Jepang baru saja memperkenalkan tren perawatan wajah yang lebih sederhana dan mudah untuk diikuti para pemula. Kali ini, Negeri Sakura memperkenalkan Mochi Skin, yang sebenarnya agak mirip dengan glass skin yang diperkenalkan K-beauty. 

Terinspirasi dari kue khas Jepang yang kenyal dan montok, hasil akhir Mochi Skin sebenarnya dewy dan mirip dengan glass skin. Nmaun, perbedaannya terletak pada bagaimana mendapatkan kulit yang kenyal, elastis, halus, dan sehat. 

Menurut dokter kulit di Manhattan, Annie Chu, mengatakan kepada Hello Giggles kalau Mochi Skin ini lebih menekankan bagaimana menghidrasi kulitmu dari dalam, namun tentu saja tetap mengandalkan beberapa tahap penggunaan skincare, namun lebih sederhana dan mudah diikuti pemula. 

5 Step Skincare

J-beauty terkenal dengan rutinitasnya yang begitu sederhana. Tak perlu rangakaian step yang panjang, kamu hanya perlu 5 langkah pengaplikasian skincare, termasuk membersihkan wajah. Jadi, apa saja yang perlu kamu lakukan? 

  1. Double cleansing: Ini wajib, bukan hanya untuk membersihkan makeup dari kulit tetapi orang Jepang juga percaya ini bisa membantumu menjadi lebih awet muda. 
  2. Toner: Jika toner biasanya berbentu cairan, toner produk Jepang biasanya berbentuk water based lotion yang sangat cepat menyerap. 
  3. Hydrating Serum: Baru kemudian kamu menggunakan serum yang mampu menghidrasi kulitmu dengan baik. 
  4. Moisturizer: Jangan lupa untuk mengunci hidrasi pada kulitmu agar kulit tetap lembap sepanjang hari. 
  5. Sunscreen: Meski berada di dalam ruangan, tabir surya hukumnya wajib. Bukan hanya melindungi kulit dari senagatan matahari, tabir surya juga penting untuk membantu warna kulitmu tetap merata. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Serum Wajah-Tone Up Cream Lokal untuk Dapatkan Kondisi Kulit Terbaik
Artikel Selanjutnya
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Menu Makanan selama 7 Hari