Sukses

Beauty

5 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Membeli Body Lotion untuk Kulit Kering

ringkasan

  • Membeli pelembap atau body lotion memang sepertinya mudah. Tetapi, ketika kamu memiliki kulit super kering, memilih produk ini menjadi lebih comlex.
  • Sebelum membeli body lotion untuk kulit kering, sebaiknya periksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Fimela.com, Jakarta Membeli pelembap atau body lotion memang sepertinya mudah. Tetapi, ketika kamu memiliki kulit kering, memilih produk ini menjadi lebih comlex. Apalagi jika ditambah dengan berbagai kondisi khusus pada kulitmu, seperti kulit sensitif dan alergi yang memunculkan rasa gatal. 

Kulit kering cenderung mudah muncul gatal. Preventions menulis, kondisi kulit seperti ini juga bereaksi pada perubahan cuaca, bahan-bahan produk kecantikan tertentu, seperti bahan kimia. 

 

Karena itu, penting sekali untuk memikirkan 5 hal berikut ini sebelum membeli body lotion untuk kulit kering dan sensitif. Berikut penjelasannya. 

1. Melembapkan Kulit

Tujuanmu adalah melembapkan kulit. Sehingga, carilah body lotion yang mengandung bahan-bahan melembapkan, seperti glycerin, shea butter, dan ceramid. Kamu juga bisa memiliki lotion yang mengandung hyaluronic acid, dimethicone, colloidal oatmeal, dan petrolatum. 

2. Pewangi

Kulit kering yang sensitif biasanya akan menimbulkan reaksi seperti kulit merah dan perih karena iritasi. Karena itu, Prevention menyarankan, kamu bisa memeriksa apakah produk yang akan kamu beli mengandung pewangi dari bahan kimia. Hindari produk yang memiliki label perfume. 

3. Bahan Alami

Jika ingin memilih produk yang wangi, cobalah untuk mencari pewangi alami. Seperti dari bunga lavender, sitrus, atau juga mawar. 

4. Jangan Mengandalkan Harga

Jangan tertipu dengan harga. Produk dengan harga yang tinggi tidak selalu berbanding lurus dengan kualitasnya. Jadi, pastikan kamu melihat label dan daftar bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. 

5. Coba

Jangan malu untuk mencoba body lotion terlebih dahulu sebelum membelinya. Cobalah di punggung tangan, dan tunggu hingga beberapa jam. Jika tidak ada reaksi gatal atau perih, mungkin kamu bisa membelinya. 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Serum Viral dengan Kandungan Royal Jelly
Artikel Selanjutnya
Menikmati Spa Tropis Bali yang Autentik dengan Bahan Organik Lokal