Sukses

Beauty

5 Cara Minimalisir Tampilan Pori-Pori Wajah yang Besar

Fimela.com, Jakarta Pori-pori besar ganggu penampilan. Masalah ini dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasinya juga bisa dilakukan dengan banyak cara. Mengandalkan bahan alami atau menggnakan produk skincare, bisa kamu lakukan.

Namun yang pasti, walau pori-pori wajah tidak bisa mengecil, setidaknya bisa dirawat agar tampilannya terminimalisir. Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pilih makeup dengan label non-comedogenic

Kandungan non-comedogenic sangat disarankan dipakai untuk kamu yang memliki pori-pori besar. Dengan kandungan ini, setidaknya pori-pori tidak semakin tersumbat dan tampilannya tidak semakin membesar.

2. Selalau pakai tabir surya

Paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Oleh sebab itu, andalkan tabir surya untuk lindungi kulit dari agresi matahari dan lingkungan, sehingga pori-pori tidak semakin tampak nyata. 

Cara mengecilkan pori-pori wajah

3. Lakukan double cleansing

Jangana lupa untuk lakukan double cleansing. Double cleansing mampu membantu mengangkat kotoran di kulit secara optimal, sehingga pori-pori tidak tersumbat dan tidak bertambah besar.

4. Gunakan retinol

Retinol sangat berguna untuk memaksimalkan kondisi kulit. Bahkan bekas jerawat juga bisa datasi dengan baik dengan retinol. Namun yang pasti, retinol mampu menimbulkan iritasi pada kulit, oleh sebab itu, gunakan selang-seling agar kulit bisa beradaptasi dengan baik.

5. Rajin lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi di kulit bisa membantu mengtasi sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Lakukan secara rutin, setidaknya dua hingga 3 kali dalam satu minggu untuk menjadikan kulit lebih sehat.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Serderhana Menjaga Tampilan Rambut Tetap Prima Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Cara Tepat Pakai Sunscreen saat Bersepeda yang Wajib Diketahui