Sukses

Beauty

6 Cara Lama Atasi Berbagai Masalah Kecantikan dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Kecantikan merupakan sebuah perjalanan yang tidak mudah bagi seorang perempuan. Segudang produk kecantikan yang digunakan tidak selalu mampu mengatasi dan memenuhi semua yang dibutuhkan perempuan.

Ketika produk kecantikan tidak mampu memberikan hasil yang sesuai, para perempuan kini beralih dengan bahan alami yang tersedia dengan mudah di rumah. Seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara lama yang membantu menjawab masalah kecantikan dengan menggunakan bahan alami. Apa saja?

1. Mengurangi bengkak pada mata dengan timun

Mata bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, menangis, hingga terlalu lama menatap layar gadget. Salah satu bahan alami yang bisa meredakan bengkak adalah mentimun. Kaya akan kandungan air, mentimun memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit dan meredakan bengkak.

Kamu hanya perlu meletakkan mentimun di kulkas selama 30-45 menit. Setelah cukup dingin, iris tipis dan letakkan pada mata selama 8-10 menit. Setelah itu, lepaskan dan cuci muka.

2. Mengangkat sel kulit mati dengan gula

Kulit mati akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan masalah kulit lainnya. Dulu, perempuan menggunakan kombinasi gula, madu, atau minyak zaitun untuk menghilangkan sel kulit mati.

Tekstur gula yang kasar sangat cocok untuk menggosok kulit mati dan kotoran. Sementara madu dan minyak zaitun berfungsi sebagai pelembap alami yang menenangkan kulit. Aplikasikan campuran ini di wajah dan gosok selama 3-5 menit kemudian dibilas.

 

3. Cuka apel sebagai kondisioner

Dulu, cuka apel digunakan nenek moyang untuk mendapatkan rambut dan bebas kusut. Selain itu cuka apel memiliki sifat anti bakteri dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Campurkan dua sendok cuka apel dengan secangkir air. Cuci rambut seperti biasa dan bilas dengan larutan ini. Tunggu sekitar satu menit sebelum dibilas dengan air biasa.

4. Garam untuk menenangkan kaki

Garam memiliki sifat antibakteri yang kuat dan mencegah kaki rusak. Campurkan seember air panas dengan garam. Celupkan kaki selama 5-10 menit. Setelah itu angkat, dan bilas. Keringkan dengan pelembap dan aplikasikan pelembap

5. Krim susu untuk atasi bibir pecah

Masalah bibir kering di masa lampau tidak diatasi dengan lip balm, melainkan krim susu. Dengan lembut, krim susu akan mengelupaskan dan melembutkan bibir. Kamu hanya perlu mengoleskan krim susu pada bibir. Diamkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas.

6. Aloe vera untuk luka

Luka ringan atau luka ringan diatasi dengan lidah buaya. Ia menjadi tanaman obat serbaguna yan bisa memberi kulit tanpa cela setelah luka. Ia mengandung antibakteri, anti inflamasi, dan penyembuhan luka. Lidah buaya juga menenangkan dan mengobati luka bakar. Oleskan gel aloe vera di bagian yang terluka dan diamkan hingga ia menyerap sempurna.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bye Wajah Kusam Saat Pakai Masker, Micellar Water 10 Ribuan Ini Jawabannya
Artikel Selanjutnya
3 Tren Makeup Colorful Kekinian yang Ekspresikan Kepribadianmu