Sukses

Beauty

5 Manfaat Masker Spirulina yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Spirulina merupakan masker yang berwarna hijau, yang sangat terkenal dikalangan pecinta skincare. Masker spirulina ini merupakan masker organik yang terbuat dari ganggang biru hijau, atau yang memiliki nama lain cyanobacteria.

Ganggang biru hijau ini di dalam air, yang memiliki kandungan antioksidan dan berbagai nutrisi. Ganggang biru hijau diolah menjadi sebuah kapsul yang berisi serbuk berwarna biru hijau. Kapsul ini diberi nama spirulina dan bisa dijadikan masker maupun dijadikan obat oral.

Spirulina juga memiliki kandungan yang kaya akan protein dan vitamin, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Berikut berbagai manfaat masker spirulina, yang salah satunya bisa membantu mencegah penuaan dini, dilansir dari Dream.co.id:

 

Mengatasi Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam kulit pun mulai berkurang. Sehingga tanda-tanda penuaan dini akan nampak, pada perempuan yang mulai menginjak usia 20an.

Selain karena faktor usia, penuaan dini bisa terjadi karena sering terpapar sinar matahari, jarang menggunakan produ perawatan wajah, bahkan gaya hidup kurang baik juga berpengaruh, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan manis atau minuman berkafein.

Masker spirulina memiliki manfaat yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, karena spirulina memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E. Kandungan ini bisa membantu membuat kulit lebih kencang, menghilangkan kerutan halus dan keriput akibat penuaan dini.

 

Melembapkan Kulit

Masker spirulina bisa membantu mengatasi kulit kering. Kulit kering ditandai dengan adanya sisik di kulit, kulit mudah iritasi dan kulit sering mengelupas. Kulit kering ini bisa saja disebabkan karena dehidrasi dan kulit kurang nutrisi.

Masker spirulina berfungsi untuk membantu melembapkan kulit kering. Karena masker ini memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan melindungi dari kerusakan sel kulit, serta membantu menjaga lapisan derma kulit agar tidak mudah iritasi.

Sebagai Eksfoliator

Masker spirulina memiliki sifat sebagai eksfoliator. Sehingga masker spirulina ini sangat bermanfaat, untuk membantu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat disebabkan karena adanya tumpukan minyak, sel kulit mati hingga bakteri.

Pori-pori yang tersumbat bisa membuat wajah manjadi kusam dan berjerawat. Maka menggunakan masker spirulina merupakan solusi terbaik untuk membantu membersihkan pori-pori. Karena spirulina memiliki kandungan klorofil yang bisa mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, menghilangkan komedo dan meregenerasi kulit.

Menghilangkan Racun

Masker spirulina memiliki kandungan antioksidan, yang bisa bermanfaat untuk mendetoksifikasi racun yang ada di dalam kulit wajah. Antioksidan yang ada di dalam spirulina, juga bisa membantu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Selain digunakan sebagai masker untuk membantu mendetoksifikasi kulit wajah, spirulina juga bisa dikonsumsi langsung, dengan cara meminum 2 tablet spirulina setiap hari. Maka spirulina ini akan membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membuang racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Mengatasi Jerawat

Manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah membantu mengatasi jerawat. Karena masker spirulina memiliki senyawa yang bersifat sebagai antibakteri dan anti jamur, yang bisa membantu membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat.

Masker spirulina bisa digunakan pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, penggunakan masker spirulina bisa dicampur dengan madu asli, untuk mengatasi peradangan pada wajah yang berjerawat.

 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Nostalgia Sederhana dengan Koleksi Pembersih Wajah dan Lip Cream Berkarakter Disney
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Kulit Sensitif