Sukses

Beauty

Cara Menguapi Wajah untuk Cegah Jerawat dan Pori-Pori Besar

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk yang dilakukan untuk merawat wajah tetap sehat, mulai dari modern hingga tradisional. Facial steam atau penguapan wajah pun menjadi perawatan tradisional yang bisa menjadi pilihan.

Selain murah, perawatan wajah ini dapat mengatasi kulit berminyak, mencegah jerawat, hingga membersihkan kulit sampai ke pori-pori.

Tammy Fender pemimpin dalam ruang kecantikan yang bersih, organik, dan holistik selama bertahun-tahun, di West Palm Beach, Florida mengatakan menggunakan uap adalah cara pembersihan kuno, dan memungkinkan penyerapan skincare secara optimal hingga mencegah jerawat muncul. 

“Dengan steam profesional, semua aspek diatur sedemikian rupa, baik dalam hal jarak sumber steam dari kulit maupun suhunya," ujarnya melansir, coveteur.com.

Bahkan, Fender merasa penguapan adalah salah satu perawatan wajah yang paling cocok untuk pasiennya di rumah, tetapi dia selalu menekankan pentingnya pengaturan suhu.

Menurut Fender, uap adalah cara ideal untuk mempersiapkan kulit untuk pengelupasan lembut atau perawatan mengguanakan clay mask. Hal ini dikarenakan membantu membuka pori-pori.

Cara perawatan wajah menggunakan uap

Untuk lebih optimal, dia merekomendasikan untuk menggunakan minyak essensial yang segar, seperti rosemary, dan mint. Essensial tersebut diteteskan pada wadah yang telah diisi air hangat.

"Gunakan wadah keramik besar, lalu isi air hangat yang mengepul, arahkan wajah ke dalam wadah tersebut, dan nikmati aroma segar itu, hirup dalam-dalam," katanya.

Fender menyarankan dapat menggunakan handuk untuk menutupi bahu dan kepalamu, agar dapat menangkap uap untuk mendapatkan manfaat wajah padamu. Tapi ingat, facial uap tidak boleh terlalu panas sehingga dapat merusak kulitmu.

Serta jangan memposisikan wajah terlalu dekat dengan air, sebaiknya beri jarak. Jangan lakukan lebih dari 7-10 menit.

Setelah penguapan, gunakan toner wajah untuk membantu menutup pori-pori kembali. Lalu oleskan pelembap wajah untuk mencegah kulit kering. Sebaiknya tidak langsung berias setelah menguapi wajah.

#Changemaker

;
Loading