Sukses

Beauty

5 Kombinasi Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Kerutan di Wajah

Fimela.com, Jakarta Memasuki umur diatas 30 tahun, proses penuaan kulit akan menjadi lebih cepat, salah satu tandanya ialah munculnya kerutan di wajah. Kerutan tersebut biasanya muncul di area mata dan bagian kulit wajah diantara bibir dan hidung. Tentu saja hal ini akan membuat banyak perempuan dewasa menjadi kurang percaya diri.

Tanda-tanda penuaan seperti kerutan yang muncul di wajah akan membuat permukaan kulit wajah tampak tidak kencang dan segar. Oleh karena itu, untuk kamu yang sedang mengalami masalah kerutan pada wajah perlu tahu cara yang tepat untuk mengatasinya. Salah satu cara instan yang sering dipakai ialah melakukan serangkaian tindakan perawatan kecantikan untuk mengembalikan elastisitas kulit.\

Cara tersebut bisa kamu pilih tetapi kekurangannya ialah harganya yang relatif mahal serta mempertimbangkan juga efek samping yang ditimbulkan. Namun, ad acara lain yang jauh lebih aman dibandingkan dengan melakukan perawatan yakni, memanfaatkan kombinasi bahan alami yang mudah didapatkan.

Ada banyak bahan alami dari buah dan sayur yang bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan wajah. Dilansir dari Liputan6.com, kali ini Fimela.com akan membagikan informasi 5 kombinasi bahan alami yang ampuh mengatasi kerutan di wajah. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kubis dan Wortel

Kombinasi bahan alami yang pertama untuk mengatasi masalah kerutan pada wajah ialah kombinasi antara kubis dan wortel. Siapa sangka, dua jenis sayur ini ternyata memiliki kandungan manfaat yang baik untuk menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu hanya perlu menghaluskan wortel dan kubis dengan menggunakan blender. Kemudian, campurkan kedua bahan tersebut lalu pulaskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Jika dilakukan secara berkala, maka hasil yang akan didapatkan menjadi maksimal.

Jus Wortel dan Seledri

Berikutnya, kombinasi bahan alami yang tidak kalah ampuh untuk menyamarkan kerutan pada wajah ialah jus yang terbuat dari campuran wortel dan seledri juga dapat membantu untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Pertama, siapkan wortel yang matang dan segar lalu kupas hingga bersih. Setelah itu, siapkan seledri yang sudah dicuci bersih dan parutlah hingga halus wortel dan seledri tersebut. Campurkan wortel dan seledri tersebut lalu oleskan pada beberapa bagian di wajah Anda yang memiliki keriput. Lakukanlah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus Mangga dan Mentimun

Selanjutnya, kombinasi bahan alami dalam bentuk jus lainnya ialah jus mangga dan mentimun. Buah mangga dan mentimun merupakan perpaduan bahan alami yang baik untuk membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, pertama-tama kupas mangga matang dan haluskan dengan menggunakan blender. Selanjutnya, parut mentimun hingga halus dan campurkan dengan mangga yang sudah disiapkan. Jika sudah siap, terapkanlah jus tersebut pada mata. Oleskan jus mentimun dan mangga di mata hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Jeruk dan Brokoli

Keempat, kombinasi bahan alami antara buah jeruk dan brokoli juga bisa digunakan untuk mengatasi kerutan dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, biasanya jeruk dan brokoli dijadikan masker atau jus.

Caranya mudah saja, kamu hanya perlu memarut kulit jeruk hingga menjadi sebuah bubuk halus lalu campurkan pula dengan brokoli yang sudah dihaluskan dengan menggunakan blender. Oleskan ke beberapa bagian wajah yang memiliki kerutan halus, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus Bayam dan Jahe

Terakhir, kombinasi bahan alami yang juga ampuh untuk mengatasi masalah kerutan pada wajah ialah jus bayam dan jahe. Dibuat dalam bentuk jus tetapi dipakai dalam bentuk masker. Kandungan manfaat dari kedua bahan alami ini dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dna kenyal.

Caranya pun mudah saja, mulanya kamu perlu menghaluskan bayam dengan menggunakan blender. Parut jahe hingga halus lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Oleskanlah bayam dan jahe ke wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah didiamkan, bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pelembap Wajah untuk Kulit Kering dengan Harga Terjangkau, Cek Rekomendasinya!
Artikel Selanjutnya
Jerawat dan Beruntusan Saat Pakai Masker Seharian? Atasi dengan 5 Cara Ini