Sukses

Beauty

10 Produk Skincare Terbaik, Efektif Atasi Komedo Membandel

Fimela.com, Jakarta Komedo jadi salah satu masalah kulit yang dialami banyak orang. Penumpukan sel kulit mati, sebum, debu, dan sisa makeup yang tidak tuntas dan menyumbat pori-pori, mampu menimbulkan komedo.

Jika dibiarkan, komedo bisa menyebabkan banyak masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit kasar, hinggaa pori-pori besar. Lalu, bagaimana cara mengatasi komedo?

Cara mengatasi komedo:

Mengatasi komedo bisa dibantu dengan produk skincare yang memiliki sifat eksfoliasi, untuk membersihkan dan mengangkat sisa kotoran di kulit secara mendalam. Skincare dengan Salicylic Acid, AHA, BHA, Retinol, Charcoal, Niacinamide, menjadi rekomendasi untuk digunakan. Cek produknya berikut ini!

Cleanser

1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Pembersih wajah ini mengandung jeju volcanic yang dapat menyerap sebum dan kotoran secara mendalam hingga ke pori-pori, sehingga komedo dapat teratasi dengan baik.

2. Maharis Skin Care Sublime Face Cleanse

Pembersih wajah dari Maharis Skin Care dirancang dengan kandungan Niacinamide yang dapat mengatasi tampilan pori-pori melebar, kulit kusam, dan juga membantu memperkuat sel kulit. Di dalamnya juga diinfusi dengan Salicylic Acid, kandungan aktif yang dapat mengatasi pori-pori tersumbat, dan mengatasi komedo. Sedangkan ektrak teh hijau berfungsi sebagai kandungan anti-oxidant yang baik untuk melindungi kulit dari agresi lingkungan.

3. FOREO LUNA Mini 2 Facal Cleansing Brush

FOREO LUNA Mini 2 versi minimalis dari LUNA 2. Harganya lebih terjangkau dengan ukuran yang praktis. Alat ini memiliki brush silikon anti bakteri dan denyutan T-Sonic Pulsation, yang membantu membersihkan kulit secara mendalam. 

 

Toner

4. Patyka Anti-Blemish Toner

Toner dengan kandungan bahan alami yang membantu menyeimbangkan produksi sebum, mengurangi ketidaksempurnaan pada kulit, serta membersihkan kotoran dan komedo secara tuntas pada kulit. Selain diperkaya dengan kandungan botanikal, toner ini juga diinfusi dengan Salicylic Acid sehingga dapat bekerja lebih efektif di kulit.

5. Clinique Clarifying Lotion

Toner ini mampu mengangkat sisa kotoran dan debu, sekaligus menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Dirancang untuk kulit kering dan kombinasi, maka kamu bisa membersihkan kulit secara aman dengan toner ini.

Serum

6. Laneige Clear C Peeling Serum

Serum bekerja pada lapisan kulit terdalam. Untk mengatasi komedo, maka dibutuhkan serum yang dapat memberikan efek eksfoliasi paada kulit, Serum dari Laneige memiliki kandungan ekstrak buah acerola cherry dan acai berry, yang memiliki efek anti-aging sekaligus meregenerasi sel kulit dengan lebih baik, yang menjadikan kulit semakin sehat dan bebas komedo.

7. Avoskin Miraculous Refining Serum

Bagi kamu yang ingin tampilan kulit sehat, awet muda, bebas komedo, maka AHA dan BHA adalah eksfoliator terbaik untuk jadi solusi yang bisa diandalkan. Serum dari Avoskin ini mengandung agen eksfoliasi mulai dari AHA, BHA, Niacinamide, Ceramide, disertai chamomile, yang sekaligus mampu mengangkat komedo disertai kemampuan untuk menenangkan kulit yang bisa diandalkan.

8. Elsheskin Sebum Reducer Serum

Serum ini efektif mengurangi produksi minyak di kulit dan mampu menjaga sekaligus membersihkan pori-pori kulit dengan optimal.

Masker

9. Kiehl's Rare Earth Pore Cleansing Masque

Diformulasikan dengan Amazonian White Clay untuk membersihkan dengan lembut minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Mengandung Oatmeal dan Aloe Vera yang dapat membantu memberikan rasa nyaman pada kulit.

10. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Mask

Masker yang menenangkan dan melembabkan. Formulanya juga membantu mengangkat minyak berlebih dan komendo, sekaligus mengurangi inflamasi. Kombinasi dari kaolin clay yang kaya akan nutrisi dan charchoal memiliki efek yang membantu menyerap kotoran, sementara zat aktif dari daun tea tree, lemon dan belimbing menenangkan dan membersihkan kulit.

 

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengaplikasikan Suncreen yang Baik dan Benar
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Kulit Berminyak