Sukses

Beauty

5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Jika Suka Tidur dengan Rambut Basah

ringkasan

  • Banyak masalah kesehatan yang terjadi jika tidur dengan rambut basah.
  • Pusing hngga nyeri otot bisa terjadi akibat tidur dengan kondisi rambut yang basah

Fimela.com, Jakarta Mencuci rambut menjadi rutinitas harian yang dilakukan. Baik pagi atau sore hari, keramas menjadi hal yang lumrah. Ada yang rajin mengeringkan rambut setelah keramas, tapi tak sedikit juga yang gemar membiarkannya dalam keadaan basah hingga kering dengan sendirinya.

Di saat kita maalas mengeringkan rambut dan tidur dengan rambut basah, ada bahaya kesehatan yang mengintai. Seperti yang dilansir dari Shape.com, simak selengkapnya berikut ini.

1. Flu

Kulit kepala yang lembap akibat rambut basah akan menjadikan pertahanan tubuh melemah. Hal ini dapat menyebabkan kamu mengalami flu.

Efek buruk tidur dalam keadaan rambut basah

2. Sakit kepala

Pusing atau sakit kepala juga bisa terjadi akibat tidur dengan rambut basah. Hal ini diakibatkan perubahan suhu mendadak pada kulit kepala dan kelembapan yang terjadi selama beberapa jam. Hal ini mempengaruhi sirkulasi darah di kepala dan menyebabkan rasa sakit.

3. Jamur

Jamur pada kulit kepala juga bisa terjadi akibat tidur dengan kulit basah. Hal ini disebabkan oleh bantal akan menjadi tempat sempurna bagi jamur dan bakteri yang mampu menginfeksi kulit kepala.

Efek buruk tidur dalam keadaan rambut basah

4. Rambut rontok

Rambut basah berada pada kondisi helaian yang rapuh. Di saat kamu membiarkan tidur dengan rambut yang basah, maka akan terjadi gesekan antara rambut dan bantal, yang menjadikan rambut mudah patah.

5. Nyeri otot

Nyeri otot yang terjadi diakibatkan oleh perubahan suhu di sekitar kepala yang terjadi dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak tidur dalam keadaan rambut basah.

 

#ChangeMaker

;
Loading