Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Noda hitam merupakan masalah pada kulit wajah, yang umum terjadi pada perempuan yang berusia 20tahun lebih. Hal ini merupakan tanda-tanda kulit mengalami penuaan dini. Noda hitam atau yang disebut dengan flek hitam ini, sebenarnya tidak terlalu bahaya namun bisa mengganggu penampilan.

Noda hitam yang ada di kulit wajah, bisa saja disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari, penggunaan obat-obatan tertentu seperti pil KB, faktor keturunan hingga bekas jerawat.

Noda hitam bisa dihilangkan dengan berbagai perawatan kecantikan. Seperti penggunaan produk-produk skincare anti aging, dan penggunaan bahan-bahan alami untuk masker wajah. Berikut bahan alami untuk membantu menghilangkan noda hitam, dilansir dari Dream.co.id:

Lidah Buaya

Bahan alami untuk membantu menghilangkan noda hitam yang pertama, yaitu menggunakan gel dari lidah buaya. Lidah buaya sangat mudah untuk ditemukan di rumah atau pasar. Lidah buaya juga dijual dengan harga yang ekonomis.

Namun lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, seperti menghilangkan noda hitam, menyembuhkan jerawat, menyembuhkan luka dan bisa dikonsumsi untuk menjaga sistem imun tubuh.

Cara untuk menghilangkan noda hitam menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh wajah, lalu dibiarkan hingga kering dan bilas hingga bersih. Cara ini bisa dilakukan secara rutin maksimal seminggu 2kali.

Cuka Apel

Bahan alami yang selanjutnya adalah cuka apel. Kandungan yang ada di dalam cuka apel, dipercaya bisa membantu menghilangkan noda hitam secara alami. Cuka apel memiliki sifat sebagai antioksidan yang bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit.

Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Sifat antibakteri dari cuka apel ini, juga bisa membantu mengatasi jerawat.

Untuk menghilangkan noda hitam, cuka apel bisa dicampur dengan air putih biasa dengan takaran yang sama, lalu celupkan kapas dan tempel cuka apel yang tercampur air, ke area kulit yang memiliki noda hitam. Lakukan dua kali sehari sebagai pengganti toner.

Teh Hijau

Dari dahulu teh hijau memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan sistem imun tubuh. Teh hijau memiliki kandungan asam gallat dan asam ellagic, yang bisa membantu mencegah proses hiperpigmentasi dan memperbaiki tekstur kulit.

Sehingga teh hijau sangat cocok digunakan untuk mencegah proses penuaan dini pada kulit, seperti menghilangkan noda-noda hitam di kulit, menghilangkan kerutan di kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Sahabat Fimela bisa menyeduh teh hijau di pagi hari, lalu gunakan kantung teh hijau untuk mengkompres area kulit, yang memiliki noda-noda hitam selama beberapa menit. Hal ini bisa dilakukan secara rutin agar noda hitam lekas hilang.

Susu

Bahan alami yang selanjutnya, yang bisa membantu menghilangkan noda hitam adalah susu. Susu memiliki kandungan asam laktat, yang bisa membantu mencerahkan kulit, melembapkan kulit dan menghilangkan noda hitam.

Kamu bisa menggunakan susu murni tanpa campuran gula, lalu celupkan kapas pada susu dan tempelkan di kulit yang ada noda hitamnya, lakuakn secara rutin untuk hasil yang optimal.

Jeruk

Bahan alami yang terakhir, untuk membantu menghilangkan noda hitam adalah jeruk. Buah jeruk dan lemon adalah jenis buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam hingga membantu mengatasi jerawat.

Buah jeruk atau lemon bisa di potong tipis-tipis atau peras airnya, kemudian aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama beberapa menit, dan bilas hingga wajah bersih. Cara ini bisa dilakukan seminggu sekali saja.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kandungan Terbaik dalam Pelembap untuk Kulit Berminyak
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Anggun, Perempuan Indonesia Lainnya Bisa Jadi Duta Sampo, Lho