Sukses

Beauty

Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Teh untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Banyak sekali produk-produk perawatan wajah yang bisa membantu mengatasi kulit jerawat. Salah satunya produk berbahan alami, seperti teh.

Teh memiliki kandungan kafein, antioksidan, asam lemak omega 3, asam lemak omega 6, polifenol atau katekin dan asam amino.

Selain itu, teh juga memiliki kandungan mineral seperti fosfor, kalium, magnesium, mangan dan fluoride yang baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Teh bisa dikonsumsi secara langsung, dijadikan masker hingga digunakan sebagai air pencuci wajah. Berikut manfaat mencuci wajah dengan air teh yang baik untuk kulit berjerawat, dilansir dari Brilio.net:

Menghilangkan Jerawat

Manfaat mencuci wajah dengan air teh yang pertama, yaitu bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah. Karena teh memiliki kandungan antibakteri, yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mencuci wajah dengan air teh juga bisa membantu mencegah peradangan akibat jerawat. Karena kandungan yang terdapat di dalam teh juga memiliki sifat antiinflamasi. Mencuci wajah dengan teh bisa membantu mengeringkan jerawat dengan cepat, dan membantu membasmi jamur penyebab jerawat.

 

Membersihkan Komedo

Mencuci wajah dengan air teh juga bisa membantu membersihkan komedo. Walaupun komedo tidak terlalu berbahaya untuk kulit wajah, namun adanya komedo bisa menyebabkan kepercayaan diri seorang perempuan menerun. Tetapi ada juga komedo merupakan cikal bakal jerawat.

Munculnya komedo di wajah ini, disebabtkan karena pori-pori terseumbat oleh minyak, polusi, debu hingga bakteri penyebab jerawat.

Mencerahkan Wajah

Manfaat mencuci wajah dengan air teh yang selanjutnya, yaitu bisa membantu mencerahkan wajah, menghilangkan dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Air teh memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C. Kandungan ini yang akan merawat kulit menjadi lebih sehat dan tampak cerah. Menurut sebuah penelitian, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam air teh yang didiamkan semalaman, lebih banyak 500 kali lipat daripada lemon.

Mencegah Penuaan Dini

Kulit yang mengalami penuaan dini biasanya ditandai dengan munculnya noda hitam di kulit, munculnya kerutan halus di kulit, kantong mata terlihat menggelap dan hilangnya elastisitas pada kulit.

Penuaan dini ini dialami oleh orang yang berusia 20tahun lebih, karena sering terpapar sinar matahari, menggunakan terlalu banyak produk riasan dan pola hidup yang tidak sehat.

Karena air teh memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C, sehingga air teh bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, menambah kolagen di kulit, melembutkan serta membantu menjaga elastisitas kulit.

;
Loading