Sukses

Beauty

Memilih Sunscreen yang Tepat Sebelum Makeup, Ini Kata Ahli

ringkasan

  • Ahli sebut cara memilih jenis sunscreen yang tepat sebelum makeup
  • Sunscreen perlu diaplikasikan berulang setiap dua jam sekali

Fimela.com, Jakarta Penggunaan sunscreen menjadi begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Sunscreen sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi yang menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Ahli dermatologis menyarankan untuk menggunakan sunscreen 15-20 menit sebelum keluar rumah agar menyerap dengan sempurna. Ketika menggunakan makeup, sunscreen digunakan setelah menggunakan pelembap dan sebelum mengaplikasikan foundation atau BB Cushion.

Sunscreen sendiri kini hadir dengan banyak tekstur dan formula. Yang menjadi pertanyaan adalah sunscreen yang seperti yang cocok untuk digunakan sebelum makeup.

dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK menjelaskan sebaiknya seseorang menentukan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit terlebih dahulu. Sehingga dapat dikenakan dengan nyaman dan memberikan perlindungan yang maksimal.

"Dilihat lagi masalah kulitnya apa, tipe kulitnya seperti apa. Baru tentukan jenis sunscreen yang sesuai ini bisa dipakai dengan makeup atau tidak," kata dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK .

 

Rekomendasi sunscreen

Sebagai rekomendasi, dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK menyarankan untuk menggunakan Anessa UV Sunscreen Skincare Milk. Ia memiliki tekstur yang lebih fleksibel dengan dua komponen, yakni minyak dan air. Sementara foundation juga memiliki komponen yang kurang lebih sama sehingga dapat dibaur dengan mudah.

Untuk jumlah sunscreen yang direkomendasikan kira-kira sebesar koin untuk diaplikasikan ke wajah. Atau dua sendok makan untuk diaplikasikan ke seluruh tubuh.

Sunscreen tidak bisa bekerja hanya dengan satu kali aplikasi. Setelah dua jam sunscreen harus diaplikasikan kembali. Jika ingin mengaplikasikan sunscreen secara berulang tanpa merusak makeup, bisa menggunakan sunscreen dalam bentuk spray.

 

Makeup dengan SPF

Makeup dengan kandungan SPF sebenarnya juga baik bagi kulit. Namun perlu dipastikan kembali kandungan SPF yang dikandung pada makeup sudah memenuhi standar SPF yang disarankan atau tidak.

"Meski ada klaim SPF, cek SPF-nya ebrapa. Biasanya rendah antara 15-25. Kalau hanya klaim SPF saja, harus hati-hati. Karena untuk terhindar dari hiperpigmentasi tetap membutuhkan PA," jelas dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK

Indonesia memiliki UV Index sebesar 11+ yang menandakan bahwa paparan sinar UV cukup besar. Sebagai sunscreen, Anessa mengajak perempuan Indonesia untuk dapat aktif tanpa takut akan bahaya sinar matahari. Terlebih dengan kandungan sunscreen dan Triple Defense Technology, Anessa memastikan perempuan Indonesia mendapatkan perlindungan sekaligus perawatan kulit yang maksimal.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Dapatkan Kulit Sehat Bebas Jerawat dengan Skincare Lokal
Artikel Selanjutnya
4 Tips Merawat Kulit di Area Kaki agar Tetap Lembut