Sukses

Beauty

5 Tips Penting Menjadi Beauty Influencer a la Uly Novita

Fimela.com, Jakarta Di tengah maraknya konten digital, profesi sebagai beauty content creator kian digemari anak-anak muda. Meski tidak mudah menjadi influencerbanyak juga beauty content creator yang berhasil meraih kesuksesan. Salah satunya, Uly Novita. 

Beauty content creator ini sempat mengisi sebuah acara Fimelahood from Home X Socia.ety pada 23 September 2020 lalu. Selain menceritakan perjalanannya sebagai beauty influencer, dia juga memberikan banyak tips buat para beauty enthusiasts yang ingin memulai berkarya, namun masih belum percaya diri. Terutama, bagi para pemula yang masih bingung bagaimana cara agar bisa terkoneksi dengan banyak brand berkualitas. 

Berikut 5 tips dari Uly Novita buat Sahabat Fimela yang baru ingin memulai kariernya sebagai beauty influencer dan masih bingung dari mana harus memulai berkarya!

1. Konsisten

Uly mengatakan, kesuksesannya tidak lepas dari konsistensi. Terutama dalam mengunggah karya. Meski belum mendapatkan engagement besar, Uly menyarankan untuk terus mengunggah karya di media sosial dengan konsisten. 

2. Bergabung dengan Socia.ety

View this post on Instagram

💝Tonton sampe abis!💝 Racun baru Madam nih mips! Ku mau kasi tau kalo Produk Crush Mood PR Box dr @nacificcosmetics udah launching tgl 31 Agustus 2020 ini! Produk lip cream terbaru dari Nacific ini udah bersertifikasi BPOM dan HALAL ⭐ dan Brand Model terbarunya dari Nacific EXO Chanyeol lho! Ngaku sapa fansnya hayooo!! . Suka banget sama semua warnanya yg cantik2😍😍, tapi paling suka sama yg TROUBLE MAKER! Bikin aku ngerasa FIERCE 🔥 Kl kalian suka yg mana? Komen dibawah ya! . Ohya, setiap Pembelian 1 Crush Mood PR Box, kalian bakal dapetin 2 Photocard Chanyeol Black Version terbaru dan lip series crush mood! . Kalian bisa serbu skrg juga di Shopee karena ini LIMITED EDITION (hanya 2000 pcs dalam 4 hari) BURUANN JANGAN SAMPE KEABISAN!! . @nacificcosmetics #네시픽 #네시픽립크림 #립크림 #nacific #nacificcosmetics #nacificlipcream #lipcream #koreancosmetics #nacificindonesia #nacificdailymoodlipcream #nacificcrushmoodlipcream

A post shared by Uly Novita Siahaan (@ulynovita) on

Selain itu, influencer juga membutuhkan sebuah komunitas untuk saling bertukar pikiran. Uly memutuskan untuk bergabung dengan Socia.ety agar dia dikelilingi para creator lain dan terus semangat dalam berkarya. 

"Kadang kita tidak tahu caranya membuat sesuatu, nah di sini kita saling berbagi ilmu, sekaligus saling menyemangati satu sama lain," katanya. 

3. Jangan Cari Barang Gratisan

Banyak sekali pemula yang merasa betapa beruntungnya influencer karena mendapatkan barang gratisan. Padahal, menurut Uly, barang yang didapat dari brand bukan sepenuhnya gratis. 

"Ada harga yang harus dibayar. Barang itu kita review, kita pakai di muka kita. Kalau cocok. Kalau nggak? Ada tetap saja ada harga yang harus kita bayar dan effort yang kita berikan," katanya. 

Selain itu, menurut Uly, konten yang hanya berfokus pada uang dan barang gratisan seakan tidak memiliki nyawa. Uly menganggap, sebagai content creator yang baik, dia juga harus berkreasi dari hati. 

4. Attitude yang Baik

Seorang influencer juga harus ramah dan memiliki attitude yang baik. Bukan hanya sekadar ramah kepada followers, tetapi juga terbuka dan lapang dada menerima berbagai kritikan yang membangun. 

5. Kreatif

Seorang content creator juga dituntut untuk menjadi kreatif. Uly menyarankan, kamu harus terus berinovasi, membuat sebuah konten berbeda yang juga disukai para follower. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading