Sukses

Beauty

Mengenal Paleo Skincare, Perawatan Kulit yang Kurang Populer

Fimela.com, Jakarta Tren perawatan kulit terus berkembang dari tahun ke tahun. Mulai dari green beauy, hingga clean, eco-friendly beauy. Namun, seorang ahli kecantikan Jessica DeFino ternyata menemukan ada sebuah tren perawatan kulit yang berfokus pada kesehaan dan kecantikan kulit; Paleo Skincare. 

Sayangnya, tren ini tidak begitu booming dan kurang menonjol dibandingkan dengan tren kecantikan dan perawatan kulit lainnya. Meski kurang populer, Sahabat Fimela juga tetap harus mengenal metode ini karena dinyatakan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit.

Dilansir dari Hello Giggles, paleo skincare merupakan metode perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan alami dan dari tumbuh-tumbuhan. Ide ini berangkat dari sebuah teori, seperti yang dilaporkan New York Times, kalau masalah kulit seperti jerawat, kulit sensitif, dan masalah kulit lainnya yang lebih parah seperti eksim dan psoriasis di usia muda ternyata juga bisa dipicu oleh produk skincare. 

 

 

Bahan-bahan yang digunakan

Jika Sahabat Fimela ingin mencoba tren paleo skincare ini, caranya sangat mudah. Kamu tinggal menggunakan bahan-bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan untuk membersihkan dan merawat kulit wajahmu. Misalnya membuat masker wajah dari tomat, air mawar, atau juga buah-buahan seperti avokad. 

Selain tumbuhan, kamu juga bisa memanfaatkan produk-produk olahan susu seperti yogurt, tallow, dan madu. Kamu juga bisa menggunakan madu yang memiliki banyak khasiat untuk kulit, seperti melembapkan dan menghaluskan. 

#ChangeMaker

simak video berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Alami Mengatasi Kulit Belang yang Tidak Mengiritasi Kulit
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sederhana Atasi Rambut Mengembang