Sukses

Beauty

5 Tips Menggunakan Makeup Modern agar Wajah Terlihat Lebih Flawless Di Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah momen yang tidak terlupkan. Maka tidak heran, saat momen pernikahan setiap perempuan pasti ingin menggunakan makeup yang sempurna. Makeup yang cocok dengan bentuk wajahnya, tidak mudah luntur dan ringan untuk digunakan.

Ada banyak sekali model atau gaya riasan yang bisa digunakan untuk pernikahan. Biasanya sebelum melakukan pernikahan, pengantin akan melakukan uji coba riasan, untuk melihat kecocokan wajah dengan riasan yang akan digunakan di pernikahannya.

Zaman sekarang banyak orang memilih menggunakan makeup modern yang simpel, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan agar makeup tersebut tidak mudah luntur. Berikut tips menggunakan makeup modern, agar wajah terlihat lebih flawless di pernikahan, dilansir dari Dream.co.id:

Memilih Produk Makeup yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Sebelum hari pernikahan, usahakan untuk mencoba makeup terlebih dahulu, agar mengetahui produk makeup dan warna makeup modern yang cocok dengan jenis kulitmu.

Kamu juga bisa menggunakan produk makeup seperti complexion yang biasanya digunakan. Sehingga bisa cocok dengan kondisi kulitmu. Jenis kulit juga berpengaruh dengan makeup, semisal memiliki kulit berminyak, gunakan complexion yang formulanya matte.

Jangan Melakukan Perawatan Kulit

Sebelum menggunakan makeup untuk pernikahan, usahakan jangan melakukan perawatan kulit kurang lebih 2 minggu sebelum nikah. Seperti waxing, threading atau facial.

Melakukan perawatan kulit sebelum pernikahan, bisa menyebabkan ruam, iritasi, kemerahan, kulit pecah-pecah, gatal dan makeup tidak bisa menempel.

Menggunakan Produk Skincare yang Menghidrasi Kulit

Sebelum menggunakan makeup modern, ada baiknya menggunakan produk skincare yang bisa melembapkan kulit, seperti produk-produk yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin E dan hyaluroid acid.

Usahakan tidak menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan seperti retinoid, AHA, BHA atau benzolac karena bisa membuat kulit kering.

Memaksimalkan Riasan Mata

Tips menggunakan makeup modern pada saat pernikahan, yaitu dengan memaksimalkan makeup di bagian mata. Biasanya saat melakukan pernikahan, pengantin menggunakan riasan mata dengan model bold glam atau soft glam, tergantung dengan gaun yang digunakan pengantin saat menikah.

Menggunakan Softlens

Tips terakhir menggunakan makeup modern untuk pernikahan, menggunakan softlens yang berwarna abu-abu atau cokelat. Softlens bisa membuat mata kamu terlihat lebih cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading