Sukses

Beauty

5 Jenis Healing Crystal yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tren kristal sedang kembali booming. Tak hanya selebritas Hollywood, namun influencer Indonesa juga kini semakin menggilai kristal. Sebut saja Andra Alodita dan Ayla Dimitri, yang memiliki koleksi kristal beragam.

Rupanya kristal memiliki beragam jenis dan mempunyai kemampuan untk memberikan energi pada tubuh sehingga dpat bersinergi untuk membantu penyembuhan masalah kesehaatan yang kamu hadapi.

Bagi para perempuan, kristal ternyata punya manfaat untuk kecantikan. Apalagi bagi kamu yang harus menghadap jerawat, eczema, ataupun kerutan di kulit. Keberadaan kristal dapat membantu proses penyembuhan.

Lalu jenis kristal aapa saja yng bermanfaat bagi kecantikan? Seperti yang dilansir dari 7 beauty tips, simak selengkapnya berikut ini.

1. Bloodstone

Bloodstone, juga dikenal sebagai Stone of Warrior atau Sun Stone, mampu membersihkan darah, menyembuhkan ruam kulit, dan meningkatkan penglihatan. Batu penyembuh ini membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mendukung fungsi organ. Di zaman kuno, itu dikaitkan dengan "darah Kristus" karena khasiat penyembuhannya. Ketika digunakan secara teratur, ini meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan melindungi dari infeksi. 

Healing kristal untuk kulit

2. Turquoise

Dipuji sebagai ahli penyembuh, pirus sangat dihargai karena pesona keberuntungan dan sifat kesehatannya. Mineral ini telah dikaitkan dengan keseimbangan, kebijaksanaan, ketenangan, pemikiran positif, dan cinta. Ini menghilangkan energi negatif, menyelaraskan semua chakra, mengurangi kecemasan, dan mendorong pertumbuhan jaringan. Karena sifat detoksifikasi dan anti-inflamasi, ini membantu mengurangi jerawat, meredakan sakit tenggorokan, membersihkan paru-paru, dan meredakan nyeri sendi.

3. Amethyst

Batu permata ini terkenal karena efek pembersihan dan detoksifikasinya. Ini adalah pilihan favorit bagi banyak penyembuh dan dapat membantu meringankan gangguan pernapasan, depresi, kondisi mental, dan hiperaktif. Kecubung juga membantu dalam pengobatan infeksi kulit, sakit perut, radang sendi, dan penyakit jantung. Namanya berasal dari ametusthos, kata Yunani yang berarti "tidak mabuk." Para penyembuh percaya bahwa batu permata ini melawan bakteri, mengurangi beban racun dalam tubuh, mendorong pemikiran positif, dan mendukung regenerasi sel.

Healing kristal untuk kulit

4. Onyx

Ketika dioleskan pada tubuh, onyx menyembuhkan peradangan, kulit terbakar, infeksi jamur, dan masalah mata. Batu permata ini mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Bangsa Romawi percaya itu memiliki kekuatan pelindung. Penyembuh menggunakan onyx untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri, dan meningkatkan fungsi kekebalan. Batu ini dapat membantu Anda lebih fokus dalam bekerja, menenangkan pikiran, dan membuat keputusan yang lebih baik.

5. Aventurine

Kristal ini membantu dalam mengobati jerawat remaja, ketombe, rambut rontok, kulit bersisik, dan alergi. Karena sifat anti-inflamasi, ia menyembuhkan erupsi kulit, rosacea, dan nyeri artritis. Untuk mendapatkan manfaatnya, biarkan dalam air semalaman. Cuci kulit dan rambut dengan air yang bermuatan energi untuk meningkatkan pertumbuhan dan regenerasi sel. Batu ini juga terbukti efektif untuk hiperaktif, gelisah, stres, dan energi rendah. Itu datang dalam berbagai warna, dan setiap varietas memiliki kekuatan penyembuhan yang unik. Aventurine biru, aventurine kuning, dan aventurine hijau paling bermanfaat untuk kulit dan tubuh.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Hal Ini Agar Balayage Tidak Cepat Pudar
Artikel Selanjutnya
Melihat Eksperimen Penampilan Meghan Markle dengan Bold Look di Pertemuan Virtual