Sukses

Beauty

5 Cara Sederhana Atasi Rambut Mengembang

Fimela.com, Jakarta Rambut mengembang tentu bikin penampilan jadi tidak maksimal. Apalagi jika hari-hari kamu diisi dengan aktivitas padat. Kondisi rambut mengembang jadi kendala untuk tampil paripurna.

Akibat sulit diatur, maka banyaak orang mengupayakan cara untuk mengatasi rambut mengembang. Seperti yang dilansir dari Cosmopolitaan.com, simak caranya berikut ini.

1. Pilih potongan rambut yang tepat

Untuk rambut mengembang, usahakan untuk memilih potongan yang tepat. Hindari potongan rambut layer sehingga volume rambut semakin berat dan jadi tidak sulit diatur.

2. Lakukan blow dry dengan benar

Beberapa orang memang memiliki kebiasaan melakukan blow dry, khususnya saat hendak pergi ke acara-acara tertentu. Melakukan blow dry untuk menata rambut sehabis keramas memang sah-sah saja dilakukan, asal tidak terlalu sering. Meski begitu, Kamu sebaiknya selalu melakukan blow dry dengan teknik yang benar untuk menghindari masalah rambut mengembang. Dalam hal ini, Kamu dapat menggunakan sisir berbentuk pipih atau sisir sikat bundar besar. Pastikan angin yang keluar dari hair dryer mengarah dari atas ke bawah setiap helaian rambut. Hal ini membantu menghaluskan kutikula rambut dan menguraikan rambut yang kusut. Dengan begitu, risiko rambut mengembang setelah blow dry bisa dihindari. 

Cara atasi rambut mengembang

3. Gunakan hair oil

Hair oil dapat membantu menjadikan rambut lebih mudah diatur. Kandungan di dalamnya biasanya dapat menutrisi dan menata rambut jad lebih optimal.

4. Jangan pernah lupakan kondisioner

Kondisioner berguna sebagai pelembut dan pelembap rambut. Khasiatnya sangat terbukti untuk mengatasi masalah rambut yang mengembang hingga kering. Oleh sebab itu, andalkan kondisioner selalu dan pakai setelah keramas.

5. Jangan menyisir rambut dalam keadaaan basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah dapat menyebabkan rambut jadi mengembang dan kusut. Jadi ada baiknya untuk biarkan kering dan sisir setelah rambut kering sempurna.

Dengan cara di atas, maka rambut akan lebh sehat dan bebas mengembang.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare Lokal Berbahan Aktif Asal Eropa untuk Atasi Masalah Kulit Perempuan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Semakin Hadirkan Produk Variatif, di Hari Jadi Ke-26 C&F Adakan Pesta Promo Istimewa